Breaking News:

Perintah Wali Kota Bandung Kalau ada Kerumunan di Gerai McD Buru BTS Meal, Tutup!

Wali Kota Bandung, Oded M Danial, instruksikan Satpol PP menutup semua gerai McD jika menimbulkan kerumunan terkait perburuan BTS Meal.

KABAG HUMAS SETDA KOTA BANDUNG
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Oded M Danial, instruksikan Satpol PP menutup semua gerai McD jika menimbulkan kerumunan terkait perburuan BTS Meal.

Sejak kemarin, fans BTS , boy band asal Korea Selatan, memburu BTS Meal di setiap gerap McD di Kota Bandung.

Baca juga: Persib Bandung Batalkan Uji Coba Menghadapi Persipura Jayapura, Ini Alasannya

"Saya kemarin sudah perintahkan kepada Satpol PP , itu harus ditindak, sanksinya ditutup," ujar Oded M Danial seusai meninjau vaksinasi yang digelar TNI-Polri di Sudirman Grand Ballrom, Jalan Sudirman, Kota Bandung, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya, sanksi yang akan dijatuhkan berupa denda. Teknisnya diserahkan kepada Satpol PP Kota Bandung sebagai petugas penegak Perda.

"Selama berapa harinya itu (penutupan) dan sanksi lainnya, nanti lah mereka (Satpol PP) sebagai petugas di lapangan yang jelaskan," ucapnya.

Plt Kabid Trantibum Satpol PP Kota Bandung , Idris Uswendi menjelaskan, dampak kerumunan karena BTS Meal, tiga gerai McD di Buah Batu, Cibiru, dan Kopo terpaksa ditutup. Petugas gabungan juga membubarkan kerumunan.

Baca juga: KBB Masuk Zona Merah, Obyek Wisata Tetap Akan Dibuka, Ini Penjelasan Hengky Kurniawan

"Baru tiga (gerai McD), di Buahbatu dan Cibiru, dan Kopo. Kalau yang di Cicendo juga dihentikan oleh aparat kecamatan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon Rabu (9/6/2021).

Idris menuturkan, sesuai aturan, emberian sanksi bagi tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan, yaitu penutupan sementara operasional selama 14 hari sejak sanksi ditetapkan.

Ia mengaku kesal dengan tindakan yang dilakukan oleh pihak manajemen restoran cepat saji tersebut. Pasalnya, tidak ada koordinasi dengan Pemkot Bandung terkait akan digelarnya peluncuran menu makanan yang dapat berdampak pada timbulnya kerumunan massa.

"Sangat disayangkan tentunya, karena tidak ada koordinasi. Apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 dan keterisian rumah sakit sudah jelas naik. Jadi, mereka ini mendukung atau enggak program Pemkot Bandung atau gimana ini? Kok nggak ada konfirmasi, tidak minta persetujuan dan lain-lain," ucapnya.

Baca juga: Supaya Jadi Pelajaran, Penghina Sudjiatmi Ibunda Presiden Joko Widodo Dituntut 6 Bulan Penjara

Pihaknya mengimbau kepada pelaku usaha lain agar tidak melakukan hal serupa dan harus mendukung program Pemkot Bandung dalam mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

"Program pemerintah terkait pencegahan penularan ini harus didukung oleh siapapun, kita kan sama-sama bekerja untuk melayani masyarakat," katanya.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved