Breaking News:

Meski Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka di Ciamis Terus Berlanjut

Meski masuk zona merah, pembelajaran tatap muka terbatas di Ciamis yang dimulai sejak Senin (24/5) yang diikuti 745 SD dan 131 SMP tetap berlanjut

Penulis: Andri M Dani
Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar
ILUSTRASI - SMPN 1 Ciamis salah satu sekolah yang siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) uji coba 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Dalam pekan ini Kabupaten Ciamis kembali masuk zona merah, menyusul meningkatnya angka kasus positif dan tingginya tingkat kematian kasus Covid-19.

Meskipun demikian pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas lanjutan yang dimulai sejak Senin (24/5) yang diikuti 745 SD dan 131 SMP di Ciamis tetap berlanjut sampai Kamis (24/6).

“PTM terbatas lanjutan yang sudah berlangsung sejak Senin (24/5) lalu akan tetap berlanjut. Tetapi akan dilakukan penghentian sementara secara parsial tergantung zonasi kasus tingkat RT/RW  lokasi sekolah,” ujar Kadisdik Ciamis Dr Asep Saeful Rahmat S.Ip M.Si kepada Tribun, Kamis (10/6).

Baca juga: Orangtua Khawatir Belajar Tatap Muka di Tengah Covid-19, Menteri Nadiem Jelaskan PTM Terbatas

Seperti pada pekan ini pelaksanaan PTM terbatas telah dihentikan sementara di 3 SD di Desa Purwaraja Kecamatan Rajadesa yakni  SDN 1, SDN 2 dan SDN 3 Purwaraja. Dihentikannya PTM lanjutan di tiga SD tersebut lantaran di lingkungan luar sekolah ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan pertimbangan yang sama, pada pekan sebelumnya telah dihentikan sementara PTM di 7 SD dan 2 SMP. Yakni 3 SD di Desa Kadupandak Tambaksari, 3 SD di Rajadesa dan 1 SD di Panawangan. Berikut 2 SMP di Rajadesa yakni di SMPN 1 Rajadesa dan SMP Al Muawanah Rajadesa. Kegiatan belajar di 7 SD dan 2 SMP tersebut dilaksanakan secara daring (online).

Selain menghentikan sementara PTM secara parsial bila ditemukan kasus di luar atau di internal sekolah, PTM terbatas di Ciamis tetap dilanjutkan dengan pertimbangan kegiatan kurikulum (belajar dalam kelas) akan selesai pada hari Sabtu (12/6).  

Baca juga: Disdik Kota Bandung Siap Simulasi PTM Terbatas Pekan Depan, Ini Jumlah Sekolah yang Lolos PTM

Setelah itu masa  menunggu pembagian rapor pada akhir semester serta kenaikan kelas, sehingga siswa sejak Sabtu (12/6) tidak perlu lagi datang ke sekolah sampai pembagian rapor

Karena itu, praktis dua pekan ke depan tidak ada lagi kegiatan PTM terbatas dalam ruang kelas sampai akhir semester dan libur.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved