Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Gerai McDonald's Terpaksa Disegel, Picu Kerumunan Saat Peluncuran BTS Meal

Dua outlet McDonald's di Kota Bandung disegel Satpol PP menyusul kerumunan yang terjadi saat peluncuran BTS Meal.

Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar/Nazmi A
Riri (19) dan Sarah (19), remaja asal Lembang, Bandung Barat yang rela menempuh perjalanan panjang ke McD Dago demi BTS Meal. 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita gerai McDonald's terpaksa disegel.

Apa pemicunya? Ikuti headline Tribun Jabar di bawaj ini.

//

BANDUNG, TRIBUN - Dua outlet McDonald's di Kota Bandung disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyusul kerumunan yang terjadi di kedua tempat tersebut saat peluncuran BTS Meal, produk baru kolaborasi antara McDonald's dan boyband Korea, BTS, Rabu (9/6). Dua gerai yang terpaksa disegel adalah gerai yang berada di Buahbatu dan Cibiru.

"Semua outletnya akan diberi sanksi sesuai Perwali. Sebagai sample, outlet yang di Buahbatu dan Cibiru disegel," ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi, seusai penyegelan.

Rasdian mengatakan, kedua gerai itu mereka segel karena melanggar protokol kesehatan, salah satunya terkait kerumunan. Selain melakukan penyegelan, petugas juga membubarkan kerumunan yang terjadi di kedua gerai tersebut. Penyegelan mereka lakukan sekitar pukul 14.00.

Gerai lainnya, tegas Rasdian, juga akan mereka segel dan mereka beri sanksi tegas jika membuat kegiatan yang memicu kerumunan serupa.

"Sanksi berat denda Rp 500 ribu dan penghentian kegiatan selama 14 hari," katanya.

Baca juga: KORONOLOGI Ayah dan Anak Lakukan Pembunuhan Terhadap Kerabat Sendiri, Gara-gara Masalah Ini

Kemarin, sekalipun tak disegel seperti gerai yang ada di Buahbatu dan Cibiru, semua gerai McDonald's lainnya di Kota Bandung juga dipenuhi calon pembeli yang mengantre BTS Meal. Meski peluncuran perdana menu baru ini baru dimulai pukul 11.00, para ARMY, sebutan para penggemar atau fans berat BTS, sudah antre sejak pagi. Ini pula yang terlihat di gerai McDonald's di Dago dan gerai gerai McDonald's di Jalan Soekarno-Hatta.

Riri (19) dan Sarah (19), dua ARMY yang kemarin ikut mengantre di gerai McDonald's mengaku rela menempuh perjalanan sekitar 10 kilometer dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat, demi mendapatkan menu BTS Meal. Riri dan Sarah datang ke McDonald's Dago sekitar pukul 13.30 menggunakan sepeda motor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved