Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Gerai McDonald's Terpaksa Disegel, Picu Kerumunan Saat Peluncuran BTS Meal

Dua outlet McDonald's di Kota Bandung disegel Satpol PP menyusul kerumunan yang terjadi saat peluncuran BTS Meal.

Tribun Jabar/Nazmi A
Riri (19) dan Sarah (19), remaja asal Lembang, Bandung Barat yang rela menempuh perjalanan panjang ke McD Dago demi BTS Meal. 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita gerai McDonald's terpaksa disegel.

Apa pemicunya? Ikuti headline Tribun Jabar di bawaj ini.

//

BANDUNG, TRIBUN - Dua outlet McDonald's di Kota Bandung disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyusul kerumunan yang terjadi di kedua tempat tersebut saat peluncuran BTS Meal, produk baru kolaborasi antara McDonald's dan boyband Korea, BTS, Rabu (9/6). Dua gerai yang terpaksa disegel adalah gerai yang berada di Buahbatu dan Cibiru.

"Semua outletnya akan diberi sanksi sesuai Perwali. Sebagai sample, outlet yang di Buahbatu dan Cibiru disegel," ujar Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi, seusai penyegelan.

Rasdian mengatakan, kedua gerai itu mereka segel karena melanggar protokol kesehatan, salah satunya terkait kerumunan. Selain melakukan penyegelan, petugas juga membubarkan kerumunan yang terjadi di kedua gerai tersebut. Penyegelan mereka lakukan sekitar pukul 14.00.

Gerai lainnya, tegas Rasdian, juga akan mereka segel dan mereka beri sanksi tegas jika membuat kegiatan yang memicu kerumunan serupa.

"Sanksi berat denda Rp 500 ribu dan penghentian kegiatan selama 14 hari," katanya.

Baca juga: KORONOLOGI Ayah dan Anak Lakukan Pembunuhan Terhadap Kerabat Sendiri, Gara-gara Masalah Ini

Kemarin, sekalipun tak disegel seperti gerai yang ada di Buahbatu dan Cibiru, semua gerai McDonald's lainnya di Kota Bandung juga dipenuhi calon pembeli yang mengantre BTS Meal. Meski peluncuran perdana menu baru ini baru dimulai pukul 11.00, para ARMY, sebutan para penggemar atau fans berat BTS, sudah antre sejak pagi. Ini pula yang terlihat di gerai McDonald's di Dago dan gerai gerai McDonald's di Jalan Soekarno-Hatta.

Riri (19) dan Sarah (19), dua ARMY yang kemarin ikut mengantre di gerai McDonald's mengaku rela menempuh perjalanan sekitar 10 kilometer dari Lembang, Kabupaten Bandung Barat, demi mendapatkan menu BTS Meal. Riri dan Sarah datang ke McDonald's Dago sekitar pukul 13.30 menggunakan sepeda motor.

"Karena nge-fans ke BTS. Sebagai fans, apapun yang idol kita lakukan kita pengen support. Apalagi ini tidak bisa lihat konser-nya jadi kita dukung dengan beli yang BTS keluarin," ujar Riri, saat ditemui di Jalan Ir. H Djuanda, kemarin.

Riri mengaku sempat mencoba membeli secara online, namun rupanya layanan online sudah tidak bisa menerima lagi orderan BTS Meal. "Akhirnya beli sendiri ke sini," ujarnya.

Menu BTS Meal sendiri bukan sesuatu yang asing. Menu BTS Meal ini hanya berisi naget ayam, kentang goreng, dan minuman. Kelebihannya adalah dua jenis sausnya yang langka, yang hanya ada pada menu ini, yakni cajun sauce dan sweet chilli sauce, yang konon kegemaran para personel BTS.

Baca juga: Bibi Tega Siksa dan Kubur Keponakan Hidup-hidup, Adik Korban Baru Mengungkap Dua Tahun Kemudian

Ini pula yang diungkapkan ARMY lainnya, Cavella (15), yang kemarin juga kedapatan mengantre di McDonald's Dago. Ia mengaku bersemangat membeli produk baru ini karena sangat suka dengan grup band BTS. Jadi, apapun yang dilakukan BTS, kata Cavella, akan ia dukung, termasuk ketika ada produk kerja sama seperti BTS meal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved