Breaking News:

Dikawal TNI Polri, Warga Jampang Tengah Sukabumi Lakukan Vaksinasi Covid-19

Proses vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Jampang Tengah dengan dikawal atau diawasi langsung oleh petugas kepolisian dan TNI

Istimewa
Puluhan warga Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, divaksin Covid-19, Kamis (10/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Puluhan warga Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan vaksinasi Covid-19, Kamis (10/6/2021).

Proses vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Puskesmas Jampang Tengah dengan dikawal atau diawasi langsung oleh petugas kepolisian dan TNI setempat.

Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin mengatakan, hari ini ditargetkan 100 warga divaksin. Namun, hanya 89 warga yang hadir.

"Hari ini 89 orang divaksin," ujarnya via pesan singkat.

Ia mengatakan, Pemerintahan Kecamatan Jampang Tengah menyampaikan himbauan terkait masyarakat yang telah ditetapkan sebagai sasaran vaksin.

"Sebagaimana telah diatur dalam Pasal 13A ayat (4) Perpres nomor 14 tahun 2021 tentang perubahan atas peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020, tentang pengadaan vaksin dan lelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 ada yang berbunyi, setiap orang yang telah ditetapkan sebagai sasaran penerima vaksin Covid-19 yang tidak mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat dikenakan sanksi administratif," katanya.

Sanksi itu yaitu berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan dan/ atau denda.

Baca juga: Penerima Bantuan Langsun Tunai Dana Desa Wajib Disuntik Vaksin, KPM Menolak, Tak Diberi BLT DD

Baca juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ingatkan Masyarakat tentang Ini Meski Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved