Breaking News:

Virus Corona di Jabar

Ciamis ZONA MERAH Lagi Gara-gara Penerapan Protokol Kesehatan Kendor, Tingkat Kematian Juga Tinggi

Kembalinya Ciamis ke zona merah, ternyata salah satu penyebabnya adalah masyarakat mulai abai dengan protokol kesehatan.

pemudik jalani swab antigen di Ciamis. Kembalinya Ciamis ke zona merah, ternyata salah satu penyebabnya adalah masyarakat mulai abai dengan protokol kesehatan. 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Awal pekan ini Kabupaten Ciamis kembali masuk zona merah.

Dari 27 kabupaten/kota di Jabar, kini hanya Ciamis dan Bandung Barat yang masuk zona merah.

Kembalinya Ciamis ke zona merah, ternyata salah satu penyebabnya adalah masyarakat mulai abai dengan protokol kesehatan.

Penerapan 5 M, memakai  masker, mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menjaga imunitas tubuh mulai kendor.

Pasca iburan panjang lebaran ini, kasus Covid-19 di Ciamis meningkat tajam.

Seperti yang diungkapkan   Kabid P2P Dinkes Ciamis, dr H Bayu Yudiawan MM pada rakor bersama penanggulangan Covid-19 di Aula Setda Ciamis, Rabu (9/6) akhir-akhir ini tingkat kedisiplinan masyarakat Ciamis terhadap prokes mengalami penurunan.

“Turun dari 80 persen menjadi 60 persen,” ujar dr H Bayu Yudiawan MM pada rakor yang dipimpin langsung Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM tersebut.

Sementara peningkatan kasus Covid-19 di Ciamis menurut dr Bayu sebenarnya masih peringkat ke-8 terbawah dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Masih ada 19 kabupaten/kota di Jabar yang peningkatan kasus Covid-nya lebih tinggi dari Ciamis,” katanya.

Tetapi tingkat kematian kasus Covid-19 di Ciamis pasca lebaran ini cukup tinggi. Nomor dua tertinggi di Jabar setelah Kota Tasikmalaya.

Halaman
12
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved