Breaking News:

Cegah Overload, Dinas Kesehatan Kota Bandung Tambah Kapasitas Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19

Untuk mencegah overload ,Dinkes sudah berkoordinasi dengan para pengelola rumah sakit dengan menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19

ISTIMEWA
ilustrasi covid- Untuk mencegah overload ,Dinkes sudah berkoordinasi dengan para pengelola rumah sakit dengan menambah kapasitas tempat tidur untuk pasien Covid-19. 

TRIBUNJABAR. ID,  BANDUNG-- Kasus positif covid 19 di Kota Bandung terus bertambah, namun masih bisa dikendalikan penambahan tidak signifikan.

Dinas Kesehatan Kota Bandung terus berusaha menekan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR).

Saat ini, BOR di Kota Bandung turun menjadi 78,86 persen.

"Sebelumnya, angka BOR ini sempat melampaui angka 80 persen. Pada situasi ini, masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19. Namun tak perlu panik lantaran sudah ada pedoman penanganannya,"  ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip  di Balai Kota ,Kamis (10/9).

Baca juga: Beredar Kabar IGD RSHS Dipenuhi Pasien Covid-19 dan Ambulans Mengantre, Ini Kata Pihak Rumah Sakit

Untuk mencegah overload ,Dinkes sudah berkoordinasi dengan para pengelola rumah sakit.

Hasilnya sejak 9 Juni 2021 kemarin terdata sudah ada penambahan 85 tempat tidur di seluruh rumah sakit.

Menurut Rosye, dengan penambahan 85 fasilitas tempat tidur baru tersebut, saat ini terdapat 1.670 tempat tidur di seluruh rumah sakit di Kota Bandung.

Sedangkan tingkat keterisiannya sebesar 78,86 atau sebanyak 1.317 tempat tidur

"Masih ada sekitar 353 tempat tidur tersedia di Kota Bandung. Itu juga bisa dimanfaatkan oleh pasien yang berasal dari luar daerah," ujar Rosye.

Baca juga: UGD Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung Overload Pasien Covid-19? Ini Penjelasan Plh Direktur Medik

Rosye mengatakan pasien yang dirawat, bukan seluruhnya diisi oleh warga Kota Bandung, tapi memang diakses juga oleh pasien dari luar Kota Bandung.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Siti Fatimah
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved