Breaking News:

BOR di Bandung Turun, Dari 1.500 Tempat Tidur Pasien Covid-19, 1.300 di Antaranya Sudah Terisi

Keterisian tempat tidur di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Bandung mengalami penurunan dari angka 79,9 persen menjadi 78,68 persen.

istimewa
rumah sakit darurat secapa AD. Keterisian tempat tidur di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Bandung mengalami penurunan dari angka 79,9 persen menjadi 78,68 persen. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keterisian tempat tidur di rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kota Bandung mengalami penurunan dari angka 79,9 persen menjadi 78,68 persen.

Hal itu diungkapkan langsung Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Yorisa Sativa.

Dia mengatakan pihaknya menyambut baik dorongan 28 rumah sakit rujukan Covid-19 yang mau menambah tempat tidur untuk pasien Covid serta berkonsentrasi dalam penanganan antisipasi pascalebaran dan libur.

"Fasilitas kesehatan telah sediakan tempat tidur sesuai arahan pusat untuk menangani pasien Covid-19."

"Penambahan tempat tidur sudah dilakukan setiap rumah sakit rujukan sebanyak 30 persen. Progresnya alhamdulillah baik dan respon rumah sakit juga baik," katanya, Kamis (10/6/2021).

Dia juga menyebut dari 1.500 tempat tidur yang disediakan, sebanyak 1.300 tempat tidur sudah terisi.

Ketika ditanyakan terkait kasus positif sehingga diberlakukan lockdown di wilayah RT 7 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Yori mengatakan pihaknya sudah lakukan koordinasi dengan kelurahan dan kecamatan untuk lakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. 

"Tetap masih dilockdown selama 10 hari. Kami juga imbau warga untuk terus patuhi protokol kesehatan dan kami pastikan fasilitas kesehatan setempat dan satgas terus pantau," ucapnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved