Breaking News:

Puluhan Nakes Rumah Sakit Hasan Sadikin Positif Covid-19, Seminggu Ini Sudah 23 Orang

Meski sejumlah nakes terpapar Covid-19, namun Yana memastikan pelayanan di fasilitas kesehatan di RSHS tidak terganggu dengan situasi tersebut.

Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.CO.ID/THEOFILUS RICHARD
Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kamis (21/12/2017). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puluhan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19 pascalibur lebaran atau sepanjang Juni 2021. 

Pelaksana Harian Direktur Pelayanan Medik, Perawatan, dan Penunjang Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Yana Akhmad Supriatna mengatakan, hingga hari ke delapan bulan Juni 2021, telah terdapat 23 nakes yang terkonfirmasi positif covid-19.

Para nakes tersebut, mayoritas menjalani isolasi mandiri karena tak memiliki gejala atau bergejala ringan.

"Hingga hari ke-8 bulan Juni sudah ada 23 (nakes) terpapar (Covid-19). Walau demikian tidak semua menjalani perawatan di rumah sakit tapi di rumah, karena kasusnya tanpa gejala atau ringan. Sedangkan yang saat ini sedang menjalani perawatan disini (RSHS) ada enam orang," ujarnya melalui rekaman video kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Meski sejumlah nakes terpapar Covid-19, namun Yana memastikan pelayanan di fasilitas kesehatan di RSHS tidak terganggu dengan situasi tersebut.

Sebagai upaya antisipasi, Yana menyatakan pihaknya juga kian mengetatkan protokol kesehatan kepada komunitas nakes di RSHS.

"Tampaknya pegawai kami atau karyawan kami, baik nakes atau yang bukan nakes itu kelihatannya sama dengan komunitas di masyarakat. Kita tahu ini dampak dari libur (lebaran) juga. Selalu ada tren peningkatan kasus di masyarakat," ucapnya.

Yana menjelaskan, bahwa para nakes yang terpapar tersebut, bukan mereka yang berada atau bertugas dalam satu unit bagian, melainkan beberapa unit bagian, sehingga upaya peningkatan protokol kesehatan menjadi sebuah keharusan yang dilakukan.

"Kita melihat bahwa nakes yang terpapar saat ini tidak dalam satu unit, ada di berbagai unit yang berlainan. Pelayanan tetap biasa. Mudah-mudahan ini tidak seterusnya tidak bertambah lagi, kita perkuat 3T dan 3M-nya," ujar Yana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved