Breaking News:

Polisi Tangkap 3 Pelaku Peredaran Narkoba di Tegalbuleud Sukabumi, Uang dan Motor Ikut Disita

Polisi ikut menyita uang tunai dan motor saat menangkap tiga pelaku peredaran narkoba di Sukabumi.

Istimewa
Barang bukti yang didapat polisi dari pengungkapan peredaran obat terlarang di Sukabumi. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Selain mengamankan ribuan butir narkoba jenis obat-obatan daftar G seperti Tramadol dan Hexymer.

Polisi juga mengamankan uang tunai dan sepeda motor dari tersangka kasus narkoba yang ditangkap di Kampung Cibeuereum, RT 02 RW 07, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan mengatakan, uang tunai yang diamankan sebanyak Rp 3 juta dan satu unit sepeda motor.

"Dari tersangka tersebut kita sita juga uang sebesar Rp 3 juta, dan sepeda motor yang digunakan mobilitas pengambilan barang tersebut," ujar Kusmawan di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021).

Ia mengulas, awalnya ada empat orang tersangka yang diamankan.

Namun, seorang dibebaskan karena tidak terbukti melanggar hukum kaitan kasus narkoba ini.

"Yang diamankan oleh Polsek Tegalbuleud itu pelakunya sebanyak 4 orang. Tapi setelah kami investigasi dan dilakukan pemeriksaan ke empat orang itu yang benar-benar melakukan perbuatan tindak pidana melawan hukum dalam peredaran gelap obat-obatan itu tiga orang, karena yang satu orangnya itu adalah sebagai tukang ojek yang mengantar dari salah satu orang pengedar tersebut," ujarnya.

Ia menyebutkan barang bukti lain yang didapat polisi.

"Jumlah barang bukti dari obat-obatan tersebut ada dua jenis. Yaitu jenis tramadol dengan sejumlah 7.838 butir. Kemudian obat daftar G Hexymer sebanyak 7.386, jadi dari kedua jenis obat-obatan tersebut sekitar kurang lebih 15 ribuan butir," katanya.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terhadap tiga tersangka yang diamankan.

"Sejauh ini kami amankan ketiga tersangka itu untuk kami mintai keterangan dan kami mintai pertanggungjawaban atas perbuatannya itu. Mudah-mudahan kitkami bisa mengungkap dan membuktikan dari perbuatan mereka ini," ucapnya.

Baca juga: Perempuan Hamil 8 Bulan Ditemukan Terkubur di Septic Tank di Riau, Menghadap Kiri dan Kaki Tertekuk

Penulis: M RIZAL JALALUDIN
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved