Breaking News:

Pemain Persib Bandung Latihan Tes VO2 Max, Siapa Yang Ngos-ngosan?

Persib Bandung kembali menjalani latihan di pekan ketiga untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo dan Liga 2021.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( Stadion GBLA), Selasa (18/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung kembali menjalani latihan di pekan ketiga untuk menghadapi Piala Wali Kota Solo dan Liga 1 2021.

Pada sesi latihan yang digelar pagi ini, Rabu (9/6) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pelatih Persib, Robert Rene Alberts menggelar tes VO2 Max untuk para pemain.

"Hari ini kami melakukan tes lagi untuk mengukur VO2 Max, dan sekarang pemain sedikit lebih stabil dan itu bisa dilihat hasilnya besok dan akan kami analisa," ujar Robert Rene Alberts dalam wawancara melalui aplikasi Zoom, setelah latihan.

Baca juga: Penasaran Ingin Coba BTS Meal McDonalds tapi Belum Kebagian? Cek Video yang Me-review Rasanya

Pada tes kali ini, pelatih asal Belanda itu menuturkan, pemain mampun mencapai level tertentu dan meningkatkan marginnya.

Dengan demikian, Ardi Idrus dan kawan-kawan memiliki kondisi yang sudah jauh lebih baik dalam hal jarak tempuh ketika di tes.

"Jadi terlihat, kini kondisinya sudah lebih mantap di hari ini dalam hal jarak tempuh," ucapnya.

Selain tes, sesi latihan kali ini pun Robert Rene Alberts memberikan program taktikal bagi para pemain. Terutama dalam membangun serangan.

Baca juga: KPK Kembali Datangi Kantor Pemda KBB Terkait Kasus Bansos Aa Umbara, Sejumlah ASN Diperiksa

Dia berharap, latihan ini bisa membuat para pemain lebih cepat saat melakukan serangan sehingga bola lebih memiliki peluang untuk masuk ke gawang lawan.

"Setelah itu kami melakukan sesi latihan taktikal dan kami ingin pemain lebih cepat dalam mengalirkan serangan ke gawang lawan, kami ingin pemain lebih efisien dalam mencetak gol," ucapnya.

VO2 Max merupakan kemampuan maksimal seseorang dalam mengonsumsi oksigen saat tubuhnya sedang beraktivitas yang intens, seperti saat berolahraga.

Sederhananya adalah seberapa kuat kerja organ-organ tubuh kita saat sedang bekerja intens dalam jangka waktu tertentu. Jadi, dengan meningkatkan VO2 Max, maka kita bisa lebih melawan kelelahan selama berlangsungnya aktivitas.

Baca juga: Megawati Panggil Bambang Pacul Imbas Rekaman Puan Maharani Ibarat Teh Botol Sosro

Dalam latihan VO2 Max, para pemain harus lari dalam jarak dan waktu tertentu. Dari latihan itu, bakal ketahuan siapa pemain yang nafasnya ngos-ngosan dan mana yang tidak.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved