Breaking News:

Pamit Buang Air Kecil Lalu Hilang, Perempuan Ini Ditemukan di Celah Bebatuan di Gunung Abbo Sulsel

Tim SAR gabungan menemukan berada di celah bebatuan Gunung Abbo, sekitar 2 kilometer dari lokasi awal perempuan itu dilaporkan hilang.

Basarnas Makassar via Kompas.com
Eva (24), mahasiswi yang dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya saat mendaki di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel sejak Minggu (6/6/2021) akhirnya ditemukan selamat, Rabu (9/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, MAKASSAR- Eva (24), perempuan pendaki yang hilang di Gunung Abbo ditemukan selamat, Rabu (9/6/2021).

Tim SAR gabungan menemukan berada di celah bebatuan Gunung Abbo, sekitar 2 kilometer dari lokasi awal perempuan itu dilaporkan hilang.

Eva dilaporkan hilang di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak Minggu (6/6/2021).

Petugas tim SAR Gabungan, Djunaidi mengatakan Eva telah dievakuasi dan akan diserahkan kepada keluarganya.

“Tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan jaket yang digunakan korban.  Dari tanda-tanda tersebut, akhirnya Tim SAR gabungan berhasil menemukan Eva di celah bebatuan,” kata Djunaidi saat dihubungi wartawan, Rabu.

Baca juga: Sudah Tiga Hari Pendaki Hilang di Gunung Abbo Setelah Pamit Buang Air Kecil

Pencarian  Eva melibatkan 150 personel tim SAR gabungan dan dibagi menjadi empat tim untuk menyisir area pencarian yang lebih luas.

Diberitakan sebelumnya, seorang pendaki wanita, Eva (24) dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang di Gunung Abbo Leang Leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulsel.

Eva diketahui hilang tak lama setelah pamit buang air kecil yang tak jauh dari lokasi perumahan warga yang ditempati oleh kesembilan pendaki lainnya.

Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban. (Penulis : Kontributor Makassar, Hendra Cipto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Abbo Ditemukan Selamat",

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved