Breaking News:

Kasus Positif Bertambah, Satgas Covid-19 Catat 7 Pengusaha Kedai Melanggar Protokol Kesehatan

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah.Berdasarkan catatan petugas Satgas Covid-19, sebanyak 7 pengusaha kedai yang kena tegur

Istimewa
hasil evaluasi terbaru yang dilakukan Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID, KUNINGAN - Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuningan terus bertambah. Berdasarkan catatan petugas Satgas Covid-19 melalui Kasi Ops Pol PP Kuningan, Alpin Fadillah, mengatakan, hingga saat ini ada sebanyak 7 pengusaha kedai yang kena tegur petugas Satgas Covid-19 Kuningan.

"Teguran itu disertai dengan surat peringatan. Hal ini karena sebelumnya yang bersangkutan melakukan pelanggaran protokol kesehatan, baik dari kuota pengunjung maupun pembatasan jam operasional," ujar Alfin kepada Tribuncirebon.com, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Suami-Istri Protes, Lagi Makan Bala-bala Disebut Langgar Prokes, Ini Penjelasan Petugas di Sumedang

Jumlah pelanggar, kata Alpin, sebelumnya sudah diberikan pemahaman untuk selalu mengikuti aturan pemerintah dalam pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid-19. "Jadi, tindakannya sebelum diberi surat peringatan, mereka diberikan sosialisasi terlebih dahulu. Seperti menyediakan hand sanitizer, tempat cuci tangan, menggunakan masker dan alat cek suhu tubuh," ujarnya.

Baca juga: Objek Wisata di Kabupaten Sukabumi Tutup Total, Imbas Pelaku Usaha dan Wisatawan Langgar Prokes

Disamping itu, kata dia, untuk pengawasan selain tempat terbuka dan kedai atau lokasi wisata tidak lepas dari pantauan langsung dan terjun ke lokasi. "Kegiatan operasi yustisi beberapa waktu terakhir memang tidak ada. Namun patroli setiap malam minggu itu tidak lepas dari kegiatan kami," ucap Alfin. (*)

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved