Breaking News:

Jangan Lagi Diet Ketat hingga Konsumsi Pil Pelangsing Demi Berat Badan Ideal, Simak Bahayanya

Ingin memiliki tubuh ideal membuat segelintir orang baik perempuan dan laki-laki nekat mengonsumsi pol pelangsing yang tidak jelas efek sampingnya.

shutterstock
Memulai diet. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -  Ingin memiliki tubuh ideal membuat segelintir orang baik perempuan dan laki-laki nekat mengonsumsi pol pelangsing yang tidak jelas efek sampingnya.

Biasanya orang menggunakan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal mulai dari berolahraga, diet ketat, bahkan ada yang memilih cara operasi sedot lemak dan minum obat atau pil pelangsing.

Apalagi sekarang marak dijual obat dan pil pelangsing di media sosial yang belum jelas keberhasilannya dan pastinya belum jelas kandungan yang ada di dalam pil.

Baca juga: Benarkan Pakai PIL KB Bisa Tingkatkan Resiko Kanker Serviks Pada Wanita? Berikut Penjelasannya

Tidak sedikit mereka yang menawarkan pil pelangsing dengan berbagai tawaran menarik termasuk mengklaim sudah tercatat di Badan POM.

Sebagai konsumen yang bijak, akan lebih baik sebelum membeli pastikan kandungan pil pelangsing tersebut dan benar-benar sudah terdaftar di Badan POM.

Karen pil pelangsing juga belum tentu cocok bagi semua orang yang ingin memiliki tubuh langsing dan ideal, apalagi bila pil ini dikonsumsi secara sembarangan atau berlebihan.

Dampaknya dari konsumsi pil pelangsing terutama yang memiliki kandungan tertentu bisa berakibat fatal salah satunya kanker.

Dilansir dari Kompas.com, setiap tahun, jutaan orang menetapkan tujuan untuk menurunkan berat badan.

Ada yang beralih ke diet ketat maupun minum pil untuk tujuan serupa dengan cara cepat. 

Baca juga: Waspada Kanker Vagina, Kanker Langka, Bisa Menyebar Ke Hati, Berikut Penyebab dan Cara Mengobatinya

Namun ahli nutrisi dari Syracuse Sweat Club, Tracy Tucker mengatakan, jika berbicara tentang nutrisi, tidak ada yang harus dilakukan dengan cepat.

Halaman
123
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved