Breaking News:

Piala Eropa

Asda Kuningan Jagokan Timnas Jerman di Euro 2021, Yakin Bisa Lolos dari Grup Neraka

Menurutnya, timnas Jerman berpeluang menjadi jawara di Euro 2020 meski harus bergabung di grup neraka di babak penyisihan.

Bolasport.com
Gelandang timnas Jerman, Leon Goretzka, saat mencetak gol ke gawang Ukraina dalam laga UEFA Nations Leafue Liga A Grup 4 Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Ukraina pada Sabtu (10/10/2020) atau Minggu dini hari WIB. 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

KUNINGAN, TRIBUNJABAR.ID- Menjelang Euro 2020 yang mulai 12 Juni mendatang, Asisten Daerah II Kuningan, Deni Hamdani, menjagokan timnas Jerman.

“Piala Euro tinggal beberapa hari lagi, itu merupakan salah satu hiburan bagi kita di tengah pandemi Covid-19,” ujar Deni.

Menyinggung soal alasan memilih timnas Jerman, mantan Kadishub Kuningan itu mengaku sejak kecil memang sudah jatuh cinta pada Der Panser. Ia mengetahui kehebatan timnas Jerman dari banyak media olahraga.

Menurutnya, juara Piala Dunia 2014 itu berpeluang menjadi jawara di Euro 2020 meski harus bergabung di grup neraka di babak penyisihan.

“Jerman masuk grup F yang bareng dengan Portugal, Prancis dan Hongaria. Ini merupakan grup neraka, namun kita tahu persis timnas Jerman ini memiliki kualitas materi pemain dan mental pemain yang bagus," katanya.

Ia menyebut, Jerman punya tradisi yang kuat di ajang olahraga internasional, terutama dalam bidang sepak bola.

Timnas Jerman merayakan gelar juara Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Chile 1-0 di final, Minggu (2/7/2017).
Timnas Jerman merayakan gelar juara Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Chile 1-0 di final, Minggu (2/7/2017). (dailymail)

Baca juga: Kabar Terbaru Jelang Prancis vs Jerman di Euro 2020: Deschamps Optimistis Benzema Siap Tampil

“Timnas Jerman ini sering masuk babak perempat bahkan sempat semi final. Nah, pengalaman ini jelas membuktikan bahwa kualitas dan metal pemain yang bagus dan bisa dijadikan contoh untuk para pemain timnas Indonesia,” ujarnya.

Ia mengakui, saat ini, tak ada pemain yang begitu menonjol di timnas Jerman.

”Materi pemain timnas Jerman itu merata dan tidak banyak yang  menonjol seperti Lionel Messi di Argentina, Cristiano Ronaldo di Portugal,” ujarnya. 

Satu antara kehebatan Jerman saat ini adalah para pelatih yang mampu meramu tim menjadi hebat.

"Jerman ini pengekspor pelatih hebat seperti  Thomas Tuchel di Chelsea dan Juergen Klopp di Liverpool, Liga Inggris. Bahkan, di Liga Jerman, ada Hansi Flick di Bayer Munchen,” ujarnya.

Ketiga pelatih Jerman tersebut adalah pelatih yang membawa tim masing-masing menjuarai Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Di Euro 2020, timnas Jerman dilatih Joachim Low, pelatih yang membawa Der Panser menjadi juara Piala Dunia 2014.

Penulis: Ahmad Ripai
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved