Breaking News:

Persib Bandung

Siapa Pemain Persib yang Kondisi Fisiknya Paling Bagus? Ini Jawaban Pelatih Fisik Yaya Sunarya

Persib Bandung telah tiga pekan melakukan latihan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 Juli 2021.

MO Persib Bandung
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian menguasai bola saat melawan tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). Begini kondisi fisik pemain Persib. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung telah tiga pekan melakukan latihan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 Juli 2021.

Beragam program latihan pun telah diberikan kepada para pemain untuk meningkatkan kondisi fisik setelah satu bulan libur.

Dari pemain yang ikut berlatih, semuanya menunjukkan semangat luar biasa untuk mengembalikan kondisi agar tampil prima saat kompetisi bergulir nanti.

Namun pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, tidak bisa menilai pemain yang sejauh ini kondisinya paling bagus.

Menurutnya, masing-masing pemain memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

PEMANASAN: Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (tengah) memimpin latihan saat melakukan pemanasan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (14/12). Pemain kembali menggelar latihan setelah menjalani pertandingan tandang lawan Borneo FC belum lama ini.
PEMANASAN: Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya (tengah) memimpin latihan saat melakukan pemanasan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (14/12). Pemain kembali menggelar latihan setelah menjalani pertandingan tandang lawan Borneo FC belum lama ini. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

"Ya, masing-masing pemain punya cara tersendiri dalam berusaha meningkatkan kualitas kondisi fisik. Ada pemain yang sisi aerobik mereka bagus tapi dalam pertandingan beberapa yang kondisi ketika di sisi aerobiknya bagus belum tentu memiliki distance yang bagus," ujar Yaya dalam wawancara melalui Zoom setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (7/6/2021).

Agar semua aspek ter-cover dengan sempurna, tim pelatih, dikatakan Yaya, mencoba merangsang pemain agar meningkatkan kekurangannya.

Baik itu secara individu maupun tim.

Baca juga: Cerita Lea Ciarachel Mendapatkan Peran Zahra yang Kemudian Menjadi Polemik hingga Terdepak

"Kalau misalnya kita lihat, ada beberapa pemain menunjukkan kualitas yang cukup bagus dari VO2Max mencapai 61, kemudian dari distance ada beberapa pemain gelandang yang punya distance yang cukup bagus," ucapnya. (*)

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved