Breaking News:

PT PLN Bangun Teaching Studio Rp 770 Juta untuk FEB Unpad

Kampus Universitas Padjajaran (Unpad) mendapat bantuan dana RP 770 juta dari PT PLN untuk pembangunan teaching studio.

Tribun Jabar / Istimewa
Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi Felienty Roekman saat memberikan sambutan. -- 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Karawang, Cikwan Suwandi

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG- Kampus Universitas Padjajaran (Unpad) mendapat bantuan dana RP 770 juta dari PT PLN untuk pembangunan teaching studio. Bantuan itu sebagai bagian dari dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN.

Teaching studio merupakan ruangan yang diperuntukkan untuk melakukan recording audio visual bagi para dosen dan asisten praktika dalam memproduksi konten perkuliahan dan praktika.

Baca juga: Dua Mahasiswi Diperkosa Saat Komplotan Maling Rampok Barang Berharga di Kos-kosan

Konten perkuliahan dan praktika tersebut ditujukan untuk pembelajaran yang bersifat online dan offline yang dapat diakses mahasiswa melalui streaming ataupun di unduh melalui server Unpad.

Peresmian teaching studio dilaksanakan di Kampus Unpad Iwa Kusumasumantri Jalan Dipati Ukur Bandung, Jumat (4/6/2021). Wakil Rektor 2 Unpad, Ida Nurlinda turut hadir bersama Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi Felienty Roekman.

“Bantuan ini diharapkan bisa membantu penyediaan fasilitas pengajaran dan praktika yang memadai di Unpad,” ujar Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Syofvi dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Cerita Hendra Pelaku Bisnis Fesyen Manfaatkan Pasar Digital Siasati Pandemi Covid 19

Teaching studio ini terdiri atas ruangan kedap suara yang dilengkapi dengan kamera untuk recording, green screen background, sound system, tablet teaching, projector, desktop untuk video editing dan meubelair.

Bantuan tersebut sebagai dukungan PLN bagi mahasiswa dan civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam sistem pengajaran dan praktika terutama pada masa pandemi ini yang pengajarannya dilakukan secara online.

“Teaching studio yang dibuat ini dimaksudkan untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran yang dilakukan dosen dan asisten praktika kepada para mahasiswa Akuntansi FEB Unpad lintas jenjang," kata Ilya.

Wakil Rektor 2 Unpad, Ida Nurlinda menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas kontribusinya dalam pembangunan Teaching Studio.

“Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang besar bagi dunia pendidikan," kata Ida.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Bandung Melonjak, Giliran RW 7 Kelurahan Dago Di-Lockdown

Pembangunan studio ini mulai direncanakan pada Oktober 2020 sehingga pada Juni 2021 sudah dapat digunakan.

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved