Breaking News:

Kantor Kecamatan Panumbangan Ciamis Tutup Sementara, Tujuh Pejabat akan Jalani Tes Swab

antor Kecamatan Panumbangan, Kanupaten Ciamis, Jawa Barat, akan tutup sementara mulai Rabu (9/6/2021).

Penulis: Andri M Dani | Editor: Hermawan Aksan
AFP PHOTO/CENTERS FOR DISEASE CONTROL AND PREVENTION/ALISSA ECKERT/HANDOUT
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Kantor Kecamatan Panumbangan, Kanupaten Ciamis, Jawa Barat, akan tutup sementara mulai Rabu (9/6/2021).

Tujuh orang pejabat dan tokoh masyarakat akan menjalani tes swab juga hari Rabu (9/6/2021).

“Tadi siang kantor kecamatan (Panumbangan) sudah disemprot disinfektan oleh Tagana. Besok (Rabu, 9/6/2021) rencananya kantor kecamatan akan tutup sementara. Kami sudah berkoordinasi dengan Pemda (Ciamis),” ujar Nanang Mulyana, Koordinator Satgas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Panumbangan, kepada Tribun Jabar, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Simak Tahapan PPDB di Ciamis, Warga Bandung bisa Daftar ke SMPN 1 Ciamis

Layanan kantor Kecamatan Panumbangan itu, menurut Nanang, ditutup sementara lantaran Camat Panumbangan sejak Senin (7/6/2021) menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi positif Covid-19.

“Besok ada tujuh orang yang akan menjalani tes swab, termasuk saya. Karena kontak langsung dengan Pak Camat beberapa hari lalu di Payungsari,” katanya.

Penutupan sementara Kantor Kecamatan Panumbangan dan diswabnya tujuh orang pejabat dan tokoh masyrakat di Panumbangan tersebut, kata Nanang, tidak ada kaitannya dengan kegiatan Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum pada acara penebaran benih ikan di bantaran Sungai Citanduy, Minggu (30/5/2021).

Acara penebaran benih ikan (restocking) yang berlangsung di bantaran Sungai Citanduy, Blok Dusun Warung Doyong, RT 01/RW 04, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, ungkap Nanang, tidak dihadiri oleh pejabat dari tingkat desa, kecamatan, apalagi tingkat kabupaten (Ciamis).

Baca juga: Rumah Mak Ito Lansia di Ciamis Hangus, Kakinya Terbakar dan Kini Mengungsi

“Yang hadir kebanyakan perwakilan majelis taklim dari Ciamis Utara dan Tasikmalaya Utara. Ada 64 orang yang hadir. Lokasi penebaran ikan itu kan berlangsung di sisi Sungai Citanduy perbatasan langsung Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya , tak jauh dari Pesantren Suryalaya,” jelas Nanang.

Ada 450.000 ekor benih ikan kancra dan nila yang dibagikan Wagub Uu kepada puluhan perwakilan majelis taklim dan yang ditebar ke Sungai Citanduy sebagai restocking.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved