Breaking News:

Ini Yang Dicari Pelatih Persib Bandung dalam Uji Coba Melawan Tira Persikabo

Persib Bandung akan menjalani laga uji coba melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan ini.

Kolase Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. ( Foto: Tribun Jabar/Ferdyan AN dan Dok. Tribun Jabar) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Akhir pekan ini, uji coba Persib Bandung akan  melawan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), akhir pekan ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkap tujuan dari timnya menghadapi tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

Baca juga: Tata Cara Pendaftaran PPDB Jabar 2021 SMA/SMK dari Luar Provinsi Jabar, Buat Dulu Akun Ini

"Untuk laga melawan Tira Persikabo kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak," ujar Robert Rene Alberts dalam wawancara melalui aplikasi Zoom setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (8/6).

Selain itu, pelatih asal Belanda ini ingin menguji stamina Victor Igbonefo dan kawan-kawan dalam sebuah partai yang intensitasnya tinggi.

Selain itu, Tira Persikabo pun sedang masa persiapan menuju Liga 1 sehingga bisa dikatakan kedua tim memiliki kekuatan yang relatif seimbang.

"Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off kompetisi). Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1," katanya.

Baca juga: Persib Bandung dan Bali United Ragu Ikut Piala Wali Kota Solo, Begini Tanggapan Gibran Rakabuming

Di samping itu, mantan arsitek Arema Indonesia dan PSM Makassar tersebut ingin melihat perkembangan anak asuhnya khususnya kekurangan yang terjadi di uji coba pekan lalu.

Ketika menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung U-20, hal yang menjadi sorotan Robert adalah transisi dan penyelesaian akhir.

"Kami juga ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti," ucapnya.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Mega Nugraha
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved