Breaking News:

Wawancara Ekslusif Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis, tentang Provinsi Cirebon hingga Masa Kecilnya

Wacana pembentukan Provinsi Cirebon sudah lama bergulir dan hingga kini kerap disuarakan sejumlah orang,

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Ichsan
istimewa
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis 2 

Wawancara Ekslusif dengan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis

Wacana pembentukan Provinsi Cirebon sudah lama bergulir dan hingga kini kerap disuarakan sejumlah orang, namun bagi Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis wacana itu kini tidak relevan lagi, seiring pemerataan pembangunan yang kini berjalan di Provinsi Jawa Barat.

Kota Cirebon juga pernah menjadi satu-satunya kota/kabupaten di Jawa Barat yang menyandang status zona merah Covid-19, bagaimana semua itu terjadi dan bagaimana dalam tempo satu minggu status itu berubah menjadi zona oranye?

Nashrudin Azis pun ternyata sejak kecil tak jauh-jauh dari pemerintahan, sebab pria murah senyum ini lahir dan besar di dekat Alun-alun Kejaksan, pusat segala kegiatan di Kota Cirebon. Untuk mengungkap sosok dan pandangan pria yang satu ini, wartawan Tribun Jabar Ahmad Imam Baehaqi berkesempatan mewawancari secara ekslusif Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di ruangkerjanya, pekan lalu.

Hasil wawancara dituangkan dalam bentuk lima tulisan di bawah ini, selamat membaca.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis 1
Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis 1 (istimewa)

Provinsi Cirebon Sudah Tidak Relevan

Wacana tentang pembentukan Provinsi Cirebon yang meliputi Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, serta Kuningan (Ciayumajakuning) bergulir sejak beberapa tahun lalu.

Namun, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis justru meminta masyarakat Ciayumajakuning tak terlalu memikirkan wacana tersebut. Sebab, tidak meratanya pembangunan di Jawa Barat yang menjadi salah satu alasan bergulirnya wacana itupun kini tidak relevan lagi.

Azis menilai, saat ini di era kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terlihat jelas pemerataan pembangunan di Jawa Barat. Bahkan, daerah-daerah di Ciayumajakuning pun merasakannya secara langsung.

"Jika pembangunan di Jawa Barat sudah merata maka wacana pembentukan provinsi baru tidak perlu bergulir lagi. Dari dulu, Kota Cirebon bukan termasuk penggagas dalam rencana tersebut," ujar Nashrudin Azis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved