Breaking News:

Covid 19 di Kabupaten Bandung

Waspadai Gelombang Kedua Covid-19 di Bandung, Ambulans Sempat Antre Masuk IGD RSUD Al Ihsan

Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Al Ihsan, Ferry Achmad Firdaus, mengatakan bisa jadi saat ini tengah terjadi gelombang kedua Covid.

Tribun Jabar/Lutfi AM
IGD RSUD Al Ihsan. 

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Sebuah video menunjukkan pemandangan di depan IGD RSUD Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/6/2021).

Saat itu terlihat iring-iringan mobil ambulans yang membawa sejumlah pasien terindikasi Covid-19.

Ambulans-ambulans tersebut sempat mengantre saat memasuki halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan.

Video antrean ambulans dengan rotator yang masih menyala di halaman Instalasi Gawat Darurat RSUD Al Ihsan ini viral di media sosial.

Netizen menduga ada lonjakan jumlah kasus Covid yang mulai terjadi pasca-Lebaran di Kabupaten Bandung.

Wakil Direktur Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Al Ihsan, Ferry Achmad Firdaus, mengakui sejumlah ambulans yang terlihat dalam video berdurasi 28 detik yang direkam, Sabtu malam sekitar pukul 20.30 ini memang mengangkut pasien yang terindikasi Covid.

"Tapi tidak semua kasus Covid-19. Ada yang bersalin, ada yang demam berdarah, ada yang kasus-kasus lain ke anak. Memang kasus Covid-19 meningkat, tapi di sisi lain, kasus lain juga bertambah. Yang lahir banyak, yang demam berdarah banyak, karena musim hujan begini, yang tipes juga banyak," ujar Ferry Achmad Firdaus kepada Tribun Jabar saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (5/6) malam.

Kebetulan, kata Ferry, mobil-mobil ambulansnya datang pada saat yang hampir bersamaan.

RSUD Al Ihsan, ujar Ferry, saat itu segera menurunkan tenaga kesehatan tambahan untuk memisahkan antara pasien umum dengan pasien yang bergejala Covid-19.

Beberapa saat kemudian, halaman depan rumah sakit kembali sepi karena antrean kedatangan pasien rujukan ini sudah teratasi.

Halaman
123
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved