Breaking News:

Selama Mei, 61 Pegawai dan Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, Dirawat di RSHS

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Jawa Jabar, Daud Achmad, mengatakan angka tenaga kesehatan terpapar Covid 19 di Jabar bertambah.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Mega Nugraha
Tribun cirebon/ Mutiara Suci
Ketua Harian Satgas Covid-19 Jabar, Daud Achmad 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Provinsi Jawa Jabar, Daud Achmad, mengatakan angka tenaga kesehatan terpapar Covid 19 di Jabar kembali bertambah.

Kata dia, tercatat 61 pegawai dan tenaga kesehatan terpapar Covid 19 dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

"61 itu akumulasi dari bulan Mei. Yang sekarang ramai di RSHS memang masih ada yang dirawat, 8 orang, dan dokter RSHS-nya sendiri 3 orang. Jadi 61 itu akumulasi, khusus di RSHS itu yang terpapar kurang dari 2 persen," kata Daud Ahmad di Gedung Sate, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Ceceran Hitam Diduga Minyak Mentah Kembali Cemari Pesisir Pantai Karangsong Indramayu

Daud Ahmad mengatakan tenaga kesehatan di Jabar sebagian besar sudah mendapat vaksin Covid-19. Ini artinya, kata Daud, pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan dengan 5M.

"Kalau dibilang bahaya, Covid 19 itu ya dari dulu bahaya. Sekarang ini indikasi dengan meningkatnya BOR (bed occupancy rate) rumah sakit yang signifikan, ini warning bagi kita," katanya.

Hal yang diprediksi sebelum Lebaran, katanya, terjadi. Berdasarkan pengalaman, setelah liburan, kata Daud, pasti ada kenaikan kasus Covid 19. Mulai dari libur 17 Agustus sampai libur akhir tahun lalu.

Sebelumnya, Plh Direktur Pelayanan Medik Perawatan dan Penunjang RSHS, Yana Akhmad Supriatna, mengatakan setiap bulan ada saja tenaga kesehatan terpapar Covid-19. Namun demikian, angkanya kembali meningkat Mei ini.

"Januari-Februari 88 orang, 32 pegawai pada Maret-April, Mei ini apakah dampak pascalebaran. Di Mei ini ada 61 orang pegawai," katanya.

Baca juga: Juru Tulis Desa Tamatan SMA di Subang Ciptakan Incinerator Pemusnah Sampah Berbasis IoT

Dalam sepekan, angka keterisian rumah sakit bertambah 10 persen dari awalnya 39 persen pada pekan lalu menjadi 49 persen pada Minggu (6/6).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved