Breaking News:

Pengendara di Jembatan Suramadu Pilih Jebol Pagar Demi Hindari Tes Swab Antigen

Ratusan pengendaran, baik roda dua maupun roda empat menumpuk di Jembatan Suramadu. Pemandangan itu viral di media sosial karena ada yang memvideokan.

Editor: Giri
tangkapan layar
Antrean pengendara roda 2 menumpuk di Jembatan Suramadu sisi Surabaya saat hendak masuk Ke Surabaya dan berani menjebol pagar pembatas Jemabatan Suramadu agar bisa lolos dari tes swab Antigen di Pos Penyekatan Suramadu, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Ratusan pengendaran, baik roda dua maupun roda empat menumpuk di Jembatan Suramadu. Pemandangan itu viral di media sosial karena ada yang memvideokannya.

Bahkan, terlihat ratusan pengendara nekat menjebol pagar pembatas jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Hal tersebut rupanya dilakukan karena mereka ingin menghindari tes swab antigen secara massal yang digelar Pemkot Surabaya di Pos Penyekatan Suramadu sisi Surabaya.

Dalam video berdurasi 26 detik itu, terdengar suara warga menggunakan bahasa Madura tengah merekam aktivitas pengendara roda dua yang melintas melewati jalur tikus, setelah berhasil menjebol pagar pembatas Jembatan Suramadu.

"Demi lok tes swab ajebol, reng Madurenah ajebol jeh, ajebol. Ayo, ayo cepatan mas, niser mas, niser toreh (Demi tidak tes swab menjebol, orang Maduranya menjebol pagar pembatas. Ayo, ayo cepetan mas, kasihan, ayo)," ucap suara perekam dalam video itu, Senin (7/6/2021).

Video itu juga menyebar di berbagai platform media sosial, terutama di aplikasi pesan WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Eko Adi Wibowo, membenarkan adanya video tersebut.

Menurut Wibowo, kejadian itu dilakukan oleh pengendara roda dua dari arah Bangkalan ke Surabaya pada hari Minggu (6/6/2021).

Saat itu, Pemkot Surabaya bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak memang menggelar swab massal di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

"Itu memang dijebol oleh pengemudi, posisi itu sisi Surabaya di sebelah timur jembatan yang dijebol," ucap Wibowo, saat dikonfirmasi via telepon, Senin (7/6/2021).

Halaman
123
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved