Breaking News:

Korea Utara Kecam Israel, Ubah Jalur Gaza Palestina jadi Rumah Jagal dan Membantai Anak-anak

Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengutuk keras penyerangan warga sipil oleh tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina bulan lalu.

Editor: Mega Nugraha
AFP / KIM WON JIN via Kompas.com
Rakyat Korea Utara memberikan penghormatan kepada mendiang pemimpin negara, Kim Jong Il, saat peringatan kematiannya di Istana Matahari Kumsusan, Pyongyang, Senin (17/12/2018). 

TRIBUNJABAR.ID- Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengutuk keras penyerangan warga sipil oleh tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina bulan lalu.

"Kejahatan mengerikan Israel membunuh anak-anak seperti tunas, belum berkembang, merupakan tantangan berat bagi masa depan umat manusia dan kejahatan terhadap kemanusiaan," dalam sebuah pernyataan pada Jumat (4/6/2021).

Baca juga: Cerita Warga Palestina di Bandung ke Oded dan Istrinya: Kami Ingin Merdeka dan Kami Harus Berjuang

Pernyataan itu dikutip dari Newsweek berjudul North Korea Slams Israel for Turning Gaza Into 'Huge Human Slaughterhouse,' 'Massacring Children'

Kementerian Luar Negeri negara komunis yang dipimpin Kim Jong Un itu bahkan menyebut Jalur Gaza Palestina sebagai tempat jagal.

"Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa seluruh Jalur Gaza telah berubah menjadi rumah jagal manusia yang besar dan tempat pembantaian anak-anak," lanjut kementerian tersebut.

"Segera setelah pemboman berakhir, (Perdana Menteri Israel) Netanyahu dan pihak berwenang Israel berusaha menyembunyikan kejahatan mereka membunuh bahkan anak-anak," bunyi pernyataan tersebut.

Pernyataan dari Korea Utara ini muncul pada 4 Juni, bertepatan dengan peringatan Hari Internasional Anak-anak tak Bersalah Korban Agresi.

Baca juga: Mantan Kades di Cianjur Sikat Dana BUMDes Rp 362 Juta, Terancam 20 Tahun Penjara

Peringatan ini ditetapkan PBB untuk menandai agresi Israel terhadap korban anak-anak di Palestina dan Lebanon pada Agustus 1982.

Saat ini Palestina dan Israel masih dalam kondisi gencatan senjata setelah konflik pada bulan lalu.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi latihan artileri jarak jauh di lokasi yang tak diketahui, dalam rilis foto dari kantor berita KCNA pada 2 Maret 2020
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi latihan artileri jarak jauh di lokasi yang tak diketahui, dalam rilis foto dari kantor berita KCNA pada 2 Maret 2020 (KCNA via REUTERS/kompas.com)

Bentrokan terbaru antara Israel dan Hamas di Gaza, menghancurkan ribuan bisnis, rumah, dan menggusur lebih dari 100.000 orang di wilayah tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved