IMI Subang Targetkan empat Medali Emas di Porprov 2020 di Nomor Road Race dan Grass Track

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Subang Niko Rinaldo optimis raih empat mendali emas di ajang Pekan Olahraga Pro

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Subang Niko Rinaldo optimis raih empat mendali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, SUBANG - Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Subang Niko Rinaldo optimis raih empat mendali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2022.

"Kami ada dua nomor cabang olahraga. Pertama ada road race yang kedua ada grasstrack. Kami optimis di road race bisa dapat dua mendali emas, begitu pula di grasstrack," ujar Niko Rinaldo ditemui Tribun di Sekretariat IMI Jalan RA Kartini Kabupaten Subang, belum lama ini.

Baca juga: Jalan Tembus Kopo - Cibaduyut Kota Bandung Bakal Segera Dibangun Untuk Urai Kemacetan

Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Subang saat ini membawahi dua cabor balap motor.

"Bahwa road race dalam setiap ajang lomba maupun Porda, kami sudah memiliki atlet yang memberikan kontribusi emas begitupun dengan grasstrack," kata dia.

IMI sendiri memilik 8 kelas perlombaan pada Porprov 2022 mendatang. Diantaranya 4 kelas untuk road race dan 4 kelas untuk grasstrack. Dalam 8 kelas tersebut kata Niko, IMI menargetkan 4 mendali emas.

"Kami targetkan 2 mndali emas untuk road race dan 2 mendali emas untuk grasstrack, yaitu pemula perorangan, senior perorangan, pemula beregu dan senior beregu," ujar dia.

Baca juga: Juru Tulis Desa Tamatan SMA di Subang Ciptakan Incinerator Pemusnah Sampah Berbasis IoT

Mengenai kondisi atlet, Niko Rinaldo menjelaskan kondisi atlet road race maupun gastrack di Subang cukup optimal meski jam terbang berkurang karena kondisi pandemi Covid 19.

"Tapi latihan fisik maupun latihan teknis terus kita lakukan, maka kita optimis empat mendali emas di road race dan gastrack bisa kita boyong," ucap dia.

Ia menjelaskan bahwa tingkat kepercayaan atlet terhadap IMI selaku wadah mereka juga merupakan hal penting dalam capaian upaya tersebut.

"Saat ini kami punya 4 unit sepeda motor untuk road race dan 2 unit motor untuk grasstrack," kata Niko.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved