Breaking News:

Anak 12 Tahun ke Atas di Jepang Mulai Divaksin Covid-19, Vaksinasi Lansia Masih Berjalan

Mulai Minggu (6/6/2021) kemarin anak-anak di Jepang yang berusia 12 tahun ke atas sudah mulai divaksinasi Covid-19 terutama di Kyoto.

Editor: Ravianto
(AFP/CHARLY TRIBALLEAU)
Pejalan kaki di Ginza, Tokyo, mengenakan masker untuk mencegah penyebaran virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, China, 25 Januari, 2020. Mulai Minggu (6/6/2021) kemarin anak-anak di Jepang yang berusia 12 tahun ke atas sudah mulai divaksinasi Covid-19 terutama di Kyoto. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNJABAR.ID, TOKYO - Mulai Minggu (6/6/2021) kemarin anak-anak di Jepang yang berusia 12 tahun ke atas sudah mulai divaksinasi Covid-19 terutama di Kyoto.

Di Kota Ine di bagian utara Prefektur Kyoto, di mana vaksinasi lansia sedang berlangsung, targetnya diperluas kepada anak-anak dan siswa berusia 12 tahun ke atas dari tanggal 6 Juni  dan siswa sekolah menengah pertama dan lainnya mulai divaksinasi.

Menyelesaikan vaksinasi lansia untuk pertama kalinya dengan 65 tahun lebih dari sekitar 80 persen dan penyakit yang mendasari pada populasi 2.000 lebih dari Ine-cho, karena itu juga prospek putaran kedua vaksinasi dan pasokan vaksin tambahan, mulai 4 Juni Vaksinasi umum di bawah usia 64 tahun juga mulai digalakkan.

Dari tanggal 6 Juni target vaksinasi diperluas kepada anak-anak dan siswa SMP di atas 12 tahun, dan sekitar 10 siswa sekolah menengah pertama mengunjungi pusat komunitas kota di pagi hari bersama keluarga mereka.

Setelah menonton video yang menjelaskan tindakan pencegahan seperti reaksi samping, siswa sekolah menengah pertama diwawancarai oleh dokter dan kemudian dipindahkan ke stan khusus untuk menerima vaksin.

"Kemudian, saya menunggu sekitar 15 menit dan memastikan bahwa saya dalam kondisi fisik yang baik, barulah disuntik vaksin," ungkap seorang pelajar putri Jepang.

Seorang siswi sekolah menengah pertama yang menerima vaksinasi berkata, "Itu sedikit menyakitkan, tapi saya senang saya sudah divaksinasi dan merasa lebih tenang sekarang. Saya bisa pergi ke sekolah dengan lebih nyaman rasanya."

Di Kota Ine,  salah satu siswa kelas enam yang merayakan ulang tahun ke-12 menerima vaksinasi hari ini, dan vaksinasi kelompok untuk siswa sekolah menengah pertama akan diberikan kembali sampai akhir bulan ini.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved