Breaking News:

Tonjolkan Lembang dan Kereta Cepat, Hengky Kurniawan Ajak Investor Berinvestasi di KBB 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengajak para investor berinvestasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
tribunjabar/syarif pulloh anwari
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengajak para investor berinvestasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Menurutnya, KBB sangat menjanjikan untuk investasi. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, mengajak para investor berinvestasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Menurutnya, KBB sangat menjanjikan untuk investasi.

Hengky mengatakan, satu di antara investasi yang menjanjikan di KBB adalah keberadaan destinasi wisata yang tersebar di seluruh wilayah, baik di wilayah selatan maupun utara yakni Lembang.

"Sebelum pandemi Covid-19, jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Bandung Barat ini mencapai 7 juta wisatawan dalam satu tahun," ujarnya belum lama ini.

Apalagi, kata Hengky, masyarakat yang datang ke objek wisata yang ada di KBB ini tidak hanya berwisata saja, tetapi mereka juga membeli oleh-oleh maupun produk yang menarik lainnya.

Selain itu, Pemkab Bandung Barat juga saat ini tengah melakukan pembangunan dan perbaikan jalan di wilayah selatan dengan harapan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat di kawasan tersebut.

Langkah tersebut juga berpotensi menguntungkan investor.

“Kita juga tentunya akan mengeluarkan regulasi yang jelas kepada para investor. Hal itu penting demi keamanan dan kenyamanan bagi investor itu sendiri,” kata Hengky.

Kemudian, kata Hengky, iklim investasi di KBB juga didukung dengan adanya proyek strategis nasional (PSN) yakni Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang bisa membuat daya tarik investor semakin bertambah karena akses masyarakat menuju KBB lebih mudah.

Transit oriented development (TOD) KCJB ada di KBB dan hal itu juga akan mempermudah masyarakat bergerak ke Bandung Barat," ucapnya.

Baca juga: Fortusis Anggap Kebijangan Cukup Berisiko Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Awal Juli

Artinya dengan adanya kawasan berorientasi transit ini, kata Hengky, akan menguntungkan bagi KBB dan bakal semakin banyak investor yang datang hingga akhirnya akan membuka peluang terbukanya lapangan pekerjaan seperti halnya IKEA yang telah beroperasi di KBB.

“Dengan begitu, investasi yang sehat akan berdampak positif pada seluruh sektor strategis yang ada,” kata Hengky. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved