Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Pakai Skema 3 Bek di Uji Coba, Robert Alberts Puas?

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah perubahan formasi dasar Maung Bandung yang biasa menggunakan skema empat bek menjadi tiga bek.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
Youtube Persib TV
Bobotoh, saksikan siaran langsung live streaming Persib TV laga ujicoba Persib Bandung vs Porda Kota Bandung, Sabtu (5/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Uji coba Persib Bandung menghadapi Karawang United dan Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/6/2021) menjadi ajang untuk bereksperimen bagi pelatih Robert Alberts.

Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah perubahan formasi dasar Maung Bandung yang biasa menggunakan skema empat bek menjadi tiga bek.

Eksperimen ini dicoba Robert saat menghadapi Porda Kota Bandung U-20 dengan menempatkan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Victor Igbonefo di lini pertahanan.

"Ya bisa dikatakan kami bermain dengan formasi 3-4-3, jika ditambah dengan Made di belakang menjadi 1-3-4-3," ujar Rober dalam wawancara melalui aplikasi Zoom setelah pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu pun cukup senang dengan apa yang ditampilkan ketiganya dalam menerapkan skema tiga bek di uji coba kemarin.

Menurutnya, ketiganya bermain cukup bagus dengan koordinasi yang juga tak kalah baiknya sehingga bisa meredam kecepatan para pemain Porda Kota Bandung U-20.

"Itu bekerja dengan baik. Porda tim yang bagus, memiliki kecepatan yang bagus pula, begitu pula skill individunya."

"Bisa dilihat mereka menyerang dari flank dan menjadi ujian yang bagus hari ini bagi kami terutama bagi bek tengah," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved