Breaking News:

Ngaku Petugas PLN Mau Cek Listrik, 2 Pelaku Gasak 2 Ponsel di Pangandaran, Kondisi Rumah Berantakan

Dengan modus berpura-pura sebagai petugas PLN, dua pelaku menggasak 2 unit ponsel android milik seorang warga di Pangandaran.

Penulis: Padna | Editor: Hermawan Aksan

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Dengan modus berpura-pura sebagai petugas PLN, dua pelaku menggasak 2 unit ponsel android milik seorang warga di Pangandaran.

Korban adalah pemilik rumah bernama Tarsih (65), warga Blok Karangwangkal RT 32/8, Dusun Sukajadi, Desa Sukanegara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pencurian itu terjadi Jumat (5/6/2021) sore sekitar pukul 15.00 WIB saat Tarsih berdua bersama cucu perempuanya berada di rumahnya.

Baca juga: Akhir Pekan, Satgas Gabungan Lakukan Penyekatan dan Penertiban Prokes di Pantai Pangandaran

Tarsih menyampaikan, ketika ia berada di halaman rumah, tiba-tiba dua orang tidak dikenal menghampirinya.

"Katanya, ngaku dari PLN dan mau ngecek semua instalasi listrik. Katanya, takut ada yang konslet," ujar Tarsih saat ditemui wartawan di depan rumahnya, Minggu (6/6/2021).

"Terus setelah dari dalam rumah, saya disuruh keluar dan diajak ngobrol oleh orang yang satunya lagi. Yang satunya langsung ke dalam rumah, tanpa ada izin mau mengecek."

Ia menyatakan, memang kedua pelaku tidak memakai seragam PLN atau ciri khusus seperti pegawai PLN pada umumnya.

Yang satu memakai jaket biru dongker, yang satu lagi memakai jaket hitam dengan menggunakan motor sejenis Yamaha NMAX warna hitam.

"Saat kejadian saya tak curiga karena kata mereka berdua (pelaku), pegawai PLN yang lama sudah meninggal dan gantinya mereka," ucap Tarsih.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved