Persib Bandung

Banyak Pemain Muda Persib Bandung di Musim Kompetisi 2021, Ini Tuntutan Robert Alberts

Menghadapi musim kompetisi 2021, Persib Bandung cukup banyak memiliki pemain muda di bawah 21 tahun.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts saat memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (26/5/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Menghadapi musim kompetisi 2021, Persib Bandung cukup banyak memiliki pemain muda di bawah 21 tahun.

Di antaranya adalah Bayu Mohamad Fiqri (19), Kakang Rudianto (18), hingga pemain yang disebut-sebut sebagai bintang masa depan Maung Bandung, Beckham Putra Nugraha (19).

Di luar tiga nama itu, masih banyak pemain muda yang saat ini berseragam Persib seperti Ardi Maulana, Saiful, Mario Jardel, hingga Ravil Shandyika.

Baca juga: Profil Pemain Muda Persib Kakang Rudianto, Sering Dijaili Atep Ketika Masih di SSB

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, pramusim yang saat ini tengah dijalani oleh tim menjadi tes sesungguhnya bagi para pemain muda tersebut.

"Melihat pemain muda yang kami tes, bagi mereka ini menjadi pramusim yang sesungguhnya, apalagi di pekan pertama itu pramusim yang berat," ujar Robert dalam wawancara Zoom, Sabtu (5/6/2021).

Robert menambahkan, pramusim yang sedang dijalani oleh para pemain muda itu menuntut konsentrasi dan fokus yang sangat tinggi.

Selain itu, diperlukan juga kondisi fisik yang benar-benar prima agar program latihan bisa dilakukan dengan maksimal.

"Kakinya akan sangat berat karena banyak melakukan latihan stamina, conditioning dan kekuatan. Bisa dilihat beberapa pemain muda mengalami kram. Ditambah cuacanya sangat panas," ucapnya.

Baca juga: Pesan Lord Atep untuk Pemain Muda Persib Bandung Ini: Buatlah Masyarakat Cianjur Bangga!

Berbicara soal pemain muda yang akan terlempar dari skuat Persib saat ini, pelatih asal Belanda itu masih belum bisa mengatakannya.

Sebab regulasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) perihal komposisi pemain untuk Liga 1 2021, belum diterima Robert.

"Satu hal yang sudah kami lihat adalah kami harus mendaftarkan minimal 30 pemain dan maksimal 35 pemain. Tapi belum ada mekanisme pastinya," ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved