Breaking News:

Ana Sudjana Jadi Ketua APSSI Kota Bandung 2021-2025, Ini Pesan Ketua PSSI Kota Bandung

Kepengurusan APSSI ini untuk periode 2021-2025 dikomandoi Ana Sudjana sebagai Ketua APSSI Kota Bandung.

Tribun Jabar/ Muhamad Nandri Prilatama
Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Kota Bandung 2021-2025 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepengurusan Asosiasi pelatih sepakbola seluruh Indonesia (APSSI) Kota Bandung dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Wali Kota Bandung sekaligus Ketua PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana.

Kepengurusan APSSI ini untuk periode 2021-2025 dengan dikomandoi Ana Sudjana sebagai Ketua APSSI Kota Bandung.

Ana menyampaikan, pelatih-pelatih yang sudah terdaftar di APSSI Kota Bandung sebanyak 300 orang dari 36 persatuan sepakbola (PS). Dia menyebut APSSI sebagai wadah meningkatkan kualitas para pelatih ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya imbau ke rekan di pengurusan, mari sama-sama membangun APSSI menjadi lebih baik agar dapat memberikan kontribusi khususnya pada sumber daya manusia pelatih di Kota Bandung dan persepakbolaan PSSI Kota Bandung," ujarnya, Minggu (6/6/2021) di Aula Asprov Jabar.

Pelatih, tambah Ana, sebagai tulang punggung pembinaan pemain menjadi hebat. Dia pun merasa tertantang menjadi ketua APSSI dengan bakal menindaklanjuti program Kemenpora terkait kursus gratis kepelatihan agar dapat menghasilkan klasifikasi pelatih dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Yana Mulyana berharap kepengurusan APSSI yang baru ini dapat menjadi mitra dalam menghadirkan para pemain hebat. Sebab, kata Yana, tak ada pemain hebat tanpa adanya pelatih yang baik.

Baca juga: Indonesia Akhirnya Raih Poin Pertama, Ketua PSSI Berharap Hasil Maksimal Didapat di Laga Lanjutan

"Sepakbola itu kan sudah menjadi industri, tentunya regulasinya terus berkembang dan pelatih pun harus memperbaharui regulasi yang ada. Kami apresiasi APSSI yang menjadi mitra strategis PSSI dan pemkot," katanya.

Dia berpesan kepada pengurus APSSI untuk menggelar coaching klinik terhadap anggotanya. Sebab, ada sebanyak 300 pelatih dari 36 PS.

Bahkan, Yana menyarankan, jika tidak melanggar regulasi, untuk merekrut pelatih-pelatih dari luar PS agar dapat melahirkan pemain hebat.

Baca juga: Sekjen PSSI Yunus Nusi: Format Liga 1 2021 Bakal Ditentukan Besok dalam Rapat dengan Klub-klub

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved