Breaking News:

Kerennya Yard Built Yamaha XSR 155 Hasil Modifikasi Builder Bandung Buat Adventure

Yamaha XSR 155 memiliki spirit sport heritage sehingga memberikan ide kreatif bagi pengguna sepeda motor yang ingin modifikasi motor custom ride.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Putri Puspita
Chief Yamaha DDS II Jawa Barat, Hendri Kartono bersama para builder dan hasil modifikasi motor XSR 155 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Yamaha XSR 155 memiliki spirit sport heritage sehingga memberikan ide kreatif bagi pengguna sepeda motor yang ingin modifikasi motor custom style atau custom ride.

Hal ini pun justru menginspirasi Yamaha XSR 155 untuk menghadirkan Yard Built, sebagai wadah kreatif untuk modifikasi motor Yamaha.

Program Yard Built ini sebelumnya sudah dilakukan di Eropa, Amerika Serikat, dan kini di Asia, tepatnya Indonesia pun telah hadir.

Baca juga: Marc Marquez Bikin Geram Tim Yamaha, Aksi Kotornya saat Kualifikasi GP Italia Jadi Penyebab

Adanya Yard Built ini, Yamaha berkolaborasi dengan para builder asal Bandung yaitu Purnama Sultan dari Glanets Radical Kustom, Chandra dari Pickers Store, Franky Mory dari Yasashii Garage, dan Susanto Gunawan dari Speeding Garage yang memodifikasi motor Yamaha XSR dengan ciri khasnya masing-masing.

Chief Yamaha DDS II Jawa Barat, Hendri Kartono mengatakan dalam pemilih builder ini dipilih berdasarkan riset dan dilihat kapasitasnya.

Baca juga: Tips Perawatan Motor Sehari-hari bersama Yamaha

"Saat ini dunia custom motor sedang berkembang dan ini membuat para builder mengekspresikan XSR sesuai dengan style mereka masing-masing, " ujar Hendri Kartono di Nara Park, Jalan Rancabentang Kota Bandung, Sabtu (6/6/2021).

Apalagi kata Hendri, para builder Bandung memiliki kreativitas yang tinggi sehingga bisa jadi acuan pelanggan untuk memodifikasi motor Yamaha XSR dengan gaya favorit para builder yang ada.

Sebelumnya Yard Built Indonesia pertama kali diadakan di Jakarta pada akhir Januari 2021 lalu. Keunikan dari hasil modifikasi XSR 155 pun dipamerkan di Yard Built yang diadakan di Nara Park.

Baca juga: Pasti Keren! Beli Yamaha GEAR 125 Dapat Exclusive Jacket GEAR 125 x EVOS

Chandra dari Pickers Store mengusung tema Overlander.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved