Breaking News:

Persib Bandung

Hanya Ingin Instan? Ajat Sudrajat Kritik Manajemen Persib Kurang Perhatikan Pembinaan Pemain Muda

Ajat Sudrajat melihat Manajemen Persib ingin yang instan atau pemain yang sudah jadi hingga kurang melakukan pembinaan pada pemain muda

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Siti Fatimah
Fakhri Fadlurrohman
Pemain legendaris Persib Bandung Ajat Sudrajat 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Legenda Persib dan tokoh yang dihoramti oleh bobotoh, Ajat Sudrajat tercatat menjadi pemain yang membawa Persib juara di kompetisi lokal maupun luar negeri.

Walaupun perannya di Persib sudah tidak perlu diukur, Ajat Sudrajat kerpa mengkritis manajemen Persib yang baginya kurang baik dalam penglolaan terutama dalam memperhatikan binaan-binaan pemain muda.

“Yang disayangkan dalam Persib sekarang itu, Persib inginnya instan, membeli pemain-pemain yang sudah jadi. Sebenrnya itu tidak masalah karena memang kebutuhan untuk juara. Tapi Persib lupa dengan para potensi pemain muda yang banyak di Kota Bandung ini” tutur Ajat ketika di wawancarai Tribun Jabar pada hari Sabtu, (05/06/2021) di Staidon Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung.

Baca juga: Pernah Ditawari Jadi Pelatih di Liga, Ajat Sudrajat Pilih Latih SSB, Ternyata Ini Alasannya

Menurut Ajat, Persib seperti melenceng dari tujuan semula untuk menciptakan pemain-pemain muda yang berbakat.

“Dengan adanya Elite Pro academy Persib di kota-kota diluar Bandung itu bagi saya sudah melenceng dari tujuan awal untuk menciptakan potensi muda Kota Bandung” ucapnya.

Pemain legendaris Persib Bandung Ajat Sudrajat.
Pemain legendaris Persib Bandung Ajat Sudrajat. (Fakhri Fadlurrohman/Tribun Jabar)

“Cukuplah Elit Pro Academy Persib itu di Bandung. Tidak usah ada di kota-kota lain, saya melihatnya jadi hanya seperti mencari keuntungan saja” lanjutnya.

Baca juga: Persib Bandung Belum Siap Hadapui Liga 1? Ini Kata Pemain Legendaris Persib Bandung Ajat Sudrajat

Ajat juga menginginkan Persib bisa merangkul para manta-mantan pemain Persib dulu yang pernah membaw Persib berjaya menjadi pelatih para pemain muda.

“Persib seharusnya bisa merangkul dan mengajak kembali para matan pemain Persib dulu untuk bekerja sama dengan Persib” tuturnya.

Ajat berharap Persib nantinya bisa bekerja sama dengan SSB-SSB sepakbola yang ada di Kota Bandung untuk menciptakan pemain muda yang bisa membuat Persib lebih kuat.

Baca juga: Legenda Persib Bandung Ini Cerita Perjalanan Persib, Main dari Kampung ke Kampung sampai Antar Juara

“Kita berharap Manajemen Persib bisa bekerja sama dengan SSB-SSB Kota Bandung untuk bisa bersama-sama membuat Persib menjadi lebih kuat lagi. Karena tidak bisa dipungkiri, adanya klub-klub kecil ini adalah asal muasal Persib itu ada” ucapnya

Bekerja sama dengan SSB-SSB ini akan menjadi keuntungan bagi Persib.

Selain mendapatkan potensi muda yang berbahaya, Persib juga dapat menghemat pembelian pemain-pemain bintang.

“Pemain-pemain Persib seperti Beckham, Zian Zola, Aziz, Ewrin itu kan pada awalnya adalah para binaan SSB-SSB ini. Sudah ada buktinya potensi-potensi muda bisa diciptakan dan menjadi aset bagi Persib. Selain bisa membuat putra daerah menjadi pemain bintang, Persib sendiri bisa mengurangi biaya belanja untuk membeli pemain-pemain bintang yang lain” tutup Ajat. (Tribunjabar.id/Fakhri Fadlurrohman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved