Breaking News:

Bripka Ridho di Palembang Berlumuran Darah Ditusuk Pria Mengaku Teroris

Anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka Ridho Otonardo ditusuk pria berinisial Mi (34) saat sedang berada di pos polisi, Jumat (4/6/2021).

Editor: Mega Nugraha
Ilustrasi/Son
Ilustrasi polantas dilindas 

TRIBUNJABAR.ID,PALEMBANG - Anggota Satlantas Polrestabes Palembang, Bripka Ridho Otonardo ditusuk pria berinisial Mi (34) saat sedang berada di pos polisi, Jumat (4/6/2021) sekira pukul 15.30 di Simpang Angkatan 66, Palembang.

Peristiwa itu berawal saat korban berada di dalam pos lantas seorang diri. Kemudian datang pelaku masuk ke dalam pos.

Baca juga: Pengakuan Mengejutkan Empat ABG Palembang yang Tiba-tiba Menghilang dan Kini Sudah Kembali ke Rumah

"Pelaku langsung menyerang korban menggunakan pisau dapur. Korban yang tertusuk di bagian leher sempat terjatuh dan banyak mengeluarkan darah," ujar Kasubag Humas Polrestabes Palembang Kompol Abdullah, dikutip dari Kompas.com.

Bripka Ridho Otonardo yang terluka parah sempat keluar dan mengurung pelaku di dalam pos. Menurut Abdullah, setelah korban berhasil keluar dan mengunci pelaku di dalam pos itu lalu berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mengetahui hal itu lalu berdatangan untuk memberikan pertolongan.

Baca juga: Cerita Anak Lihat Ibunya Tewas Diseret dan Dimangsa Buaya: Saat Balik Badan, Ibu Sudah Tidak Ada

Pada saat bersamaan, anggota Jatanras Polda Sumatera Selatan kebetulan juga melintas di lokasi kejadian. Sehingga pelaku saat itu langsung berhasil diamankan. Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku sebagai teroris. Namun demikian, untuk memastikannya masih perlu dilakukan pendalaman penyelidikan.

"Pada saat ditangkap mengaku teroris. Namun, masih dilakukan pendalaman oleh Polri kerjasama dengan Satuan Brimob Polda Sumsel," kata Kompol Abdullah.

Video penangkapan viral di medsos. Dalam video tersebut tampak seorang pria yang diduga polisi meminta pelaku untuk membuka baju.

Baca juga: Habis Tawuran di Wilayah Lain, 4 Pelajar Diamankan Polisi di Cibadak Sukabumi

"Buka baju, ku tembak, (buka baju kamu atau saya tembak)," ujar pria tersebut. Pelaku yang terlihat berlumuran darah itu kemudian membuka pakaiannya. Setelah itu ia dimasukkan ke dalam mobil.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra mengatakan, untuk korban saat ini sudah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Polri M Hasan Palembang. Adapun kondisinya diketahui sadar dan stabil meski mengalami luka tusuk di bagian leher.

"Anggota masih dirawat di rumah sakit dalam kondisi sadar dan stabil, pelaku masih kita amankan di markas. Terimakasih," ujarnya.

Baca juga: VIDEO-Kelompok Masyarakat Jamtani di Pangandaran Terima Edukasi dan Simulasi Dini Siaga Bencana

Untuk menghindari kejadian serupa tidak terulang, pengamanan di pos polisi langsung diperketat. "Ya itu protap kita," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakta Anggota Polisi Ditusuk Saat Berjaga di Pos Lantas, Pelaku Gunakan Pisau Dapur dan Mengaku Teroris",

https://regional.kompas.com/read/2021/06/04/224345878/fakta-anggota-polisi-ditusuk-saat-berjaga-di-pos-lantas-pelaku-gunakan?page=all#page2

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved