Breaking News:

Suksesi Pilpres 2024, AHY Safari Politik dan Konsolidasi Partai di Jabar

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)sedang mengkonsolidasi Partai Demokrat di daerah pascakudeta oleh Moeldoko.

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kunjunganya di Bandung, Kamis (3/6/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)sedang mengkonsolidasi Partai Demokrat di daerah pascakudeta oleh Moeldoko.

Kali ini, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi sejumlah daerah di Jabar. Konsolidasi itu juga untuk meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat.

Baca juga: AHY Terima Tiga Keluhan dari Petani Cianjur, Disinggung Nyapres, Sebut Fokus Dulu Berkiprah

AHY, sapaan akrabnya mengatakan, Partai Demokrat sudah bangkit dari peristiwa kudeta oleh Moeldoko belum lama ini,

"Kami bersyukur dan mengambil pelajaran berhara dari upaya pengambil alihan kepemimpinan Partai Demokrat," ujar AHY dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet Jokowi, Partai Demokrat Tetap Ingin di Luar Pemerintahan

Prahara Partai Demokrati dimulai dengan Kongres Luara Biasa (KLB) Partai Demokrat versi Moeldoko. Kubu Moeldoko mengajukan pengehasan ke Kemenkum HAM namun ditolak.

"Hikmahnya selama tiga bulan kurang lebih kita berjuang melawan kezaliman dan alhamdulilah kita lulus ujian sekaligus menunjukan bahwa Partai Demokrat itu Insya Allah konsisten memperjuangnan apa yang menjadi milik kita," katanya.

Baca juga: Terdampak Pandemi, Pasien Mak Erot di Sukabumi Menurun 50 Persen

AHY mengklaim elektabilitas Demokrat dalam kondisi meningkat. Namun, AHY meminta Demokrat di daerah menjaga soliditas. Ia tidak ingin kembali terjadi kudeta menjelang Pilpres 2024.

"Karena ancaman itu bisa muncul lagi suatu saat apalagi dalam perjalanan kita terjadi tren kenaikan elektabilitas bukan karena diam," katanya.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menerangkan, kedatangan AHY ke Jabar jadi sinyal kesiapan Demokrat menyukseskan keikutsertaan dalam Pilpres 2024.

Baca juga: Soal Nasib 2.487 Jamaah Kota Bandung yang Batal Berangkat Haji, Ini Kata Kepala Kemenag

"Safari politik Ketum AHY ke Jabar dalam rangka mengkonsolidasi seluruh elemen kekuatan partai. Demokrat siap menghadapi keniscayaan estafet kepemimpinan 2024," kata Asep Wahyuwijaya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved