Breaking News:

Siswa Jangan Coba-coba Konvoi Rayakan Kelulusan, Jika Terjaring Orang Tua Harus Jemput di Polsek

Siswa kelas 3 SMP jangan coba-coba konvoi merayakan kelulusan. Jika terjaring, orang tua harus menjemput di Polsek.

Tribun Jabar/Andri M Dani
Ilustrasi sekolah di Ciamis. 

TRIBUNJAJBAR.ID, CIAMIS - Kelulusan ujian sekolah (US) tingkat SMP seluruh Ciamis akan diumumkan Jumat (4/6/2021) besok.

Ada sebanyak 14.000 siswa kelas IX  dari 131 SMP yang ada di Ciamis yang menunggu kepastian lulus atau tidak.

“Kami sudah meminta para kepala sekolah untuk mengumumkan kelulusan SMP secara daring (online). Kalau pun terpaksa dilakukan secara manual, yang diundang ke sekolah hanya orang tuanya. Siswa tidak boleh datang ke sekolah,” ujar Kadisdik Ciamis, Dr Asep Saeful Rahmat SIp MSi kepada TribunJabar.id dan wartawan lainnya, Kamis (3/6/2021).

Menghadapi pengumuman serentak kelulusan di 131 SMP (80 SMP Negeri dan 51 SMP Swasta) tersebut menurut Asep Saeful pihaknya sudah meminta para sekolah untuk mengingatkan para siswa untuk tetap di rumah.

Siswa diimbau melakukan sujud syukur setelah mengetahui kelulusan.

“Ada 14.000 siswa  dari 131 SMP yang menunggu kelulusan. Mudah-mudahan lulus semua. Sambutlah kelulusan tersebut dengan sujud syukur. Pihak sekolah jangan membiarkan siswanya berkumpul melakukan konvoi euforia kelulusan,” katanya.

Menurut Asep, pihak Disdik Ciamis sudah berkoordinasi dengan Polres Ciamis dan Satpol PP.

Demikian juga di tingkat kecamatan, berkoodinasi dengan Polsek dan Koramil untuk mengantisipasi adanya aksi konvoi euforia kelulusan maupun aksi corat-coret seragam.

“Kemudahan teknologi dengan adanya medsos, memungkin siswa yang lulus berkumpul ramai-ramai dan kemudian melakukan konvoi. Mengantisipasi hal tersebut, kami sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk melakukan penertiban,” ujar Asep.

Bila ada siswa yang nekat melakukan konvoi euforia kelulusan yang terjaring saat melakukan konvoi, pihak orang tua siswa siap-siaplah menjemput anaknya di polsek setempat.

“Mudah-mudahan jangan sampai terjadi. Sebaiknya begitu mengetahui lulus, siswa tetap di rumah, bersyukur dan melakukan sujud syukur,” harapnya.

Baca juga: Guru Berpakaian Preman Siaga di Alun-alun Palabuhanratu, Cegah Siswa Konvoi Usai Kelulusan

Penulis: Andri M Dani
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved