Breaking News:

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Saling Puji di Instagram, Warganet Harap Jadi Duet di Pilpres 2024

Ridwan Kamil pun menyebut hubungannya dengan Anies Baswedan sangat baik dan terbiasa saling mengapresiasi kinerja.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Istimewa
Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil mengikuti TikTok challenge ‘Any Song’ dari Najwa Sihab di Mata Najwa pada Rabu (19/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan hubungan personal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sangat terjaga dengan baik sejak lama.

Hubungan baik yang sama, ucap Ridwan Kamil, pun dilakukan kepada kepala daerah yang lain tanpa ada hubungan Pilpres 2024.

Diketahui, Anies Baswedan mengucapkan selamat di kolom komentar unggahan akun Instagram @ridwankamil mengenai penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 10 kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Ridwan Kamil pun mengapresiasi kinerja berbagai pihak termasuk gubernur sebelumnya, Ahmad Heryawan. Ia juga balas mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan.

Saling balas apresiasi itu ditanggapi sebagian besar warga agar keduanya bisa berpasangan pada Pilpres 2024. Ridwan Kamil pun menyebut hubungannya dengan Anies Baswedan sangat baik dan terbiasa saling mengapresiasi kinerja.

“Entah kenapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir selalu ada hubungannya dengan (Pilpres) 2024. Padahal sebelumnya juga sama. Kita WA-an. Pak Anies ulang tahun, saya posting,” kata Ridwan Kamil seusai pertemuan di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Griya Agung, Rabu (2/6/2021) malam.

Baca juga: Gedung Sate Ditutup Karena 32 PNS Pemprov Jabar Kena Covid, Berawal Kunjungan Dinas ke Jakarta

“Dengan Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah), saya main. Saling mengapresiasi kan bagus daripada saling diam atau saling mengkritisi tanpa kejelasan. Budaya saling menguatkan sesama pemimpin harus dibangun,” katanya.

Ridwan Kamil mengatakan budaya saling menguatkan antar pemimpin bisa berpengaruh positif terhadap masyarakat yang psikologis saat ini cenderung mudah bertengkar.

Di sisi lain, katanya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo berada di generasi yang sama dengannya. Ini diakui berpengaruh pada hubungan komunikasi yang mudah terjalin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved