Breaking News:

PDI Perjuangan Kota Bandung Bakal Punya Markas Baru, Ini Pesan Tri Rismaharani

Markas DPC PDI Perjuangan Kota Bandung akan dibangun di kawasan Arcamanik Kota Bandung.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Mega Nugraha
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini ikut dalam prosesi peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung di Jalan Pacuan Kuda, Kecamatan Arcamanik Kota Bandung, Rabu (2/6/2021) / 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Markas DPC PDI Perjuangan Kota Bandung akan dibangun di kawasan Arcamanik Kota Bandung. Peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Tri Rismaharini pada Rabu (2/6/2021)

Tri Rismaharani mengharapkan markas PDIP Kota Bandung bukan hanya dapat menjadi rumah partai juga rumah bagi rakyat.

Baca juga: Juni Bulan Bung Karno, Risma Napak Tilas ke Penjara Banceuy dan Gedung Indonesia Mengggugat

“Saya berharap PDIP semakin baik dalam pengorganisasian, pengkaderan, dan pengawasan pelaksanaan partai. Partai ini bukan sekadar untuk merebut kekuasaan tetapi untuk kesejahteraan rakyat dan mendidik kita mengurus segala hal. Dan kantor baru ini bakal jadi rumah rakyat,” ujar Tri Rismaharani.

Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan, Kota Bandung merupakan contoh kerja keras kesuksesan PDIP Perjuangan di Jabar, dimana PDI Perjuangan selalu menjadi partai yang kompetitif. Dalam artian, tidak selalu menjadi pemenang tetapi penuh dinamika.

Baca juga: Bupati Alor Marah Soal PKH, Hingga Ancam Staf Kemensos, Ini Tanggapan Risma

Kata Ono Surono, itu dibuktikan dengan PDIP di Kota Bandung mampu mengantarkan kadernya menjadi anggota DPRD, bahkan mampu menjabat dalam jajaran pimpinan legislatif maupun eksekutif di pemerintah daerah.

“Diakui atau tidak, ini adalah contoh yang harus kita tiru bersama untuk membesarkan PDI Perjuangan. Ibu Risma tadi menyampaikan bagaimana tren positif saat memimpin sebagai kepala daerah yang terus naik hingga akhir masa jabatan dalam membangun Kota Surabaya. Wajar bila arek-arek Suroboyo merindukan Ibu Risma  kembali memimpin daerahnya," ujar Ono Surono.

Baca juga: Disdik Kota Bandung Siap Simulasi PTM Terbatas Pekan Depan, Ini Jumlah Sekolah yang Lolos PTM

Lebih lanjut, Ono meminta seluruh kader PDI Perjuangan untuk tetap kompak dalam membesarkan partai di Kota Bandung, terlebih lagi jika Sekretariat DPC sudah selesai dibangun dan bisa dipergunakan bagi rumah rakyat.

“Terima kasih untuk DPP dan DPC yang sudah berkontribusi dalam mewujudkan program pembangunan sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Bandung ini dan itu sangat ideal sekali. Lagi-lagi dari Kota Bandung keluar ide, keluar pemikiran, sekretariat nanti akan dijadikan gedung serbaguna,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Achmad Nugraha menambahkan, untuk proses pembangunan, direncanakan akan tuntas pada akhir 2022. Markas DPC PDI Perjuangan Kota Bandung dibangun di atas lahan seluas 541 meter persegi.

Baca juga: Sabu-sabu Disembunyikan di Dalam Microwave, Pasangan Suami Istri di Bandung Ditangkap Polisi

“Jadi harapan kami dengan adanya sekretariat yang baru ini, kerja PDI Perjuangan benar-benar bisa dirasakan manfaat oleh rakyat, dan membantu mengedukasi masyarakat Kota Bandung pada umumnya,” katanya (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved