Breaking News:

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Saling Ucapkan Selamat, Netizen Dukung Jadi Pasangan di Pilpres 2024

Walaupun hanya saling mengucap selamat, hal ini ditanggapi oleh para netizen sebagai harapan untuk bisa berpasangan pada Pilpres 2024.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Seli Andina Miranti
Kolase Tribun Jabar
Ridwan Kamil dan Anies Baswedan 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saling mengucapkan selamat di kolom komentar unggahan akun Instagram @ridwankamil.

Walaupun hanya saling mengucap selamat, hal ini ditanggapi oleh para netizen sebagai harapan untuk bisa berpasangan pada Pilpres 2024.

Dalam postingan tersebut, Ridwan Kamil menyatakan Jawa Barat tengah bersyukur karena meraih penghargaan tertinggi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI. Opini atas laporan keuangan daerah tersebut merupakan yang ke-10 kali, secara berturut-turut untuk Jawa Barat.

Di kolom komentar, Anies Baswedan melalui akun @aniesbaswedan, kemudian mengucapkan selamat, "Selamat, Kang!". Walaupun singkat, komentar ini mendapat 1.284 likes dan ratusan komentar lanjutan dari netizen.

Ridwan Kamil kemudian mengucapkan hal serupa kepada Anies Baswedan karena DKI Jakarta telah mendapat 4 kali WTP. "@aniesbaswedan selamat juga untuk DKI mas Anies. Mari saling menguatkan."

Akun @hasfi97 kemudian berkomentar dan berharap agar keduanya bisa berpasangan di Pilpres 2024, "Semoga pak Anies dan Pak RK jadi Calon RI dan RI2, ntah siapa yg berada di posisi RI 1 dari kedua sosok ini saya dukung."

Baca juga: Pemprov Jabar dan Shopee Bangun UMKM Center di 5.312 Desa, Begini kata Ridwan Kamil

Akun @parungciseeng24jam kemudian ikut berkomentar sambil bercanda, "@ridwankamil adem bacanya pak. Kaya ubin masjid @aniesbaswedan," hal serupa dikatakan akun @dika.tans "@aniesbaswedan nah... Adem nih."

Sedangkan akun @yudhaseptiankurniawan memperjelas dukungan kepada pasangan ini, "@aniesbaswedan @ridwankamil Presiden dan wakil presiden RI 2024-2029," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saling mengucapkan selamat di kolom komentar unggahan akun Instagram @ridwankamil.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saling mengucapkan selamat di kolom komentar unggahan akun Instagram @ridwankamil. (Istimewa)

Dalam unggahan pada 31 Mei 2021 tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memgatakan Jawa Barat meraih penghargaan tertinggi, opini WTP dari BPK RI. Opini tersebut adalah yang ke-10 kali, diterima secara berturut-turut.

"Pengumuman ini disampaikan Wakil Ketua BPK, Bpk Agus Joko Pramono dalam sidang Paripurna DPRD Jawa Barat. Semoga pengelolaan manajemen keuangan pembangunan Jawa Barat selalu pruden dan taat asas dan berorientasi pada kesejahteraan rakyat," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan penghargaan tersebut diterima atas kerja keras semua pihak, termasuk Gubernur Jabar terdahulu, Ahmad Heryawan.

"WTP ini kerja keras semua pihak, termasuk kerja baik dari gubernur terdahulu @aheryawan," katanya.

Baca juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Lawan Mereka yang Menjelekkan Pancasila

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved