Breaking News:

Disebut Mau Jadi Capres di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo : Yang Mau Maju itu Siapa

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membantah saat ini berniat mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres)

Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Tenaga Migran Jateng Pulang Kampung, Gubernur Ganjar Pranowo Perhatikan Kesehatannya 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Azhfar Muhammad Robbani

TRIBUNJABAR.ID, SOLO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membantah saat ini berniat mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024.

"Sing arep maju iki sopo? (yang mau maju itu siapa) ke Pilpres 2024," kata Ganjar saat ditemui setelah acara seminar yang digelar di kawasan Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Selasa (1/6/2021) sore.

Sepekan terakhir, terjadi kegaduhan antara Ganjar Pranowo dengan partai yang membesarkanya, PDIP. Ia membantah terjadi ketegangan dengan partai yang mengusungnya itu.

Baca juga: Ganjar Pranowo Bantah Berseteru dengan Puan Maharani, Sebut Sangat Berjasa Antar Jadi Gubernur

Ganjar Pranowo juga memastikan hubungannya dengan Puan Maharani, anak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang renggang.

"Hingga saat ini, saya sama Mbak Puan baik-baik saja, tidak ada masalah," ucap dia.

Di tengah isu miring ini, Ganjar Pranowo berulang kali menepis soal hubungannya yang renggang dengan PDIP. Seperti disampaikan Ganjar saat berkunjung ke Balai Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Faisol Riza: Puan Maharani-Muhaimin Iskandar Cocok untuk Pilpres 2024, Puan-Anies Beda DNA

"PDIP ono opo (ada apa), PDIP ora ono opo-opo (tidak ada apa-apa). PDIP oke-oke saja," kata Ganjar.

Gaduh hubungannya yang renggang dengan PDIP mencuat saat Puan Maharani menghadiri acara penguatan soliditas kader di kantor DPD PDIP Jateng. Saat itu, Ganjar tidak diundang. Puan Maharani sempat melontarkan sindiran namun tidak ditujukan langsung untuk Ganjar Pranowo.

Saat acara tersebut Puan Maharani menyebut pemimpin ke depan adalah pemimpin yang ada di lapangan, bukan di media sosial (medsos).

Baca juga: Deal! Seluruh Kader Gerindra Sepakat Usung Prabowo Subianto Maju Jadi Capres 2024

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved