Breaking News:

Taufik Hidayat: Disiplin Protokol Kesehatan Kunci Utama Tingkakan Ekonomi Saat Pandemi Covid-19

Demi meningkatkan kembali geliat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, DPRD Jabar meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokes.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Giri
istimewa
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Demi meningkatkan kembali geliat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Prokes tersebut terutama memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas.

Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, mengatakan, dengan mendorong masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan, geliat ekonomi pun dapat terus terangkat dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

"Bagaimana ekonomi bisa terangkat? Yang pertama, masyarakat bisa disiplin dulu, sebetulnya. Itu paling utama. Sekarang makan saja susah, makanya harus disiplin," katanya seusai Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Makodam III/Siliwangi Bandung, Senin (31/5/2021).

Taufik mengatakan, pemerintah tengah berupaya meningkatkan ekonomi saat ini. Namun dengan catatan harus juga menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini, di Indonesia, kini menjadi fokus utama.

"Jadi, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah, sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19," katanya

Menurutnya, protokol kesehatan harus terus diterapkan di tengah masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi pun stabil kembali.

"Prokesnya yang diutamakan, kalau Covid-19 hilang, ekonomi pasti naik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo," ungkap Taufik.

Taufik mengimbau semua unsur masyarakat, baik legislatif dan eksekutif, serta satgas Covid-19 harus selalu berusaha untuk menekan laju perkembangan Covid-19.

"Yaitu semua unsur yang terkait dari aparat yang bertugas di daerah tersebut harus selalu menggedor. Karena kan kita ketahui bersama tingkat kedisiplinan masih lemah," ucapnya,

Terakhir, Taufik menegaskan, jika kedisplinan menjadi nomor satu dalam melawan pandemi saat ini, dengan begitu ekonomi juga akan cepat pulih kembali.

"Disiplin itu harus lahir dan batin. Itu konsepnya disiplin batin. Jadi hatinya dulu, mau atau tidak kita berbuat yang terbaik. Insyaallah Covid-19 akan hilang, kalau kita semua disiplin," tutur Taufik. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved