Breaking News:

Persib Bandung

PSSI Segera Gelar Pertemuan Bahas Jadwal Liga 1 dan Liga 2, Pastikan Degradasi dan Promosi Tetap Ada

Dikatakan Yunus, dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI untuk segera mengatur jadwal pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Seli Andina Miranti
ligaindonesiabaru.com
Bek Persib Bandung Nick Kuipers (kiri) menghalau bola yang coba direbut pemain Persija Rohit Chand pada final pertama Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera menggelar pertemuan untuk membahas jadwal dan tempat pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan izin untuk gelaran Liga 1 dan Liga 2 sudah diberikan dari Kapolri yang diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Ya, diterima oleh Menpora karena ada urusan kemarin, ketua umum dalam proses untuk mengawal ibunda tercinta di rumah sakit, sehingga kita belum memproses dan mengatur jadwal seperti apa," ujar Yunus, saat ditemu di Perumahan Alamanda Permai Dago, Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

Dikatakan Yunus, dalam waktu dekat pihaknya akan melaporkan kepada Ketua Umum PSSI untuk segera mengatur jadwal pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2.

"Nanti PT LIB akan mengundang kawan-kawan klub Liga 1 dan 2 untuk manager meeting sama PSSI, akan workshop dengan PSSI se-Indonesia juga untuk menyampaikan program-program hasil dari diputusakannya dari kongres kemarin," katanya.

Rencananya kompetisi Liga 1 nanti akan difokuskan di pulau Jawa dan dibagi dalam benerapa seri. Format tersebut, kata dia, diterapkan dalam rangka efisiensi dan menjaga protokol kesehatan.

Baca juga: Profil Esteban Vizcarra: Fokus Latihan dan Punya Motivasi Tinggi Hadapi Liga 1 2021

"Kita juga menghindari kawan-kawan (klub peserta Liga) yang hilir mudik naik pesawat away-nya (Tandang) kemudian ada pemikiran dari PSSI dan LIB kiranya untuk prokes dan pandemi ini jadi prioritas kita," ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, beberapa daerah yang akan menjadi tempat gelaran Liga 1 yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Baray dan DKI Jakarta.

"Untuk tanggal tempat nya masih dalam proses. degradasi dan promosi pasti tetap ada," katanya.

Baca juga: Persiapan Liga 1 2021, Persib Bandung Akan Uji Coba Lawan Dua Tim Sekaligus

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved