Breaking News:

Persib Bandung

Persib Bandung Adakan Kamp Motivasi sebagai Pengganti Pemusatan Latihan, Ini Penjelasannya

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bakal membuat semacam kamp motivasi sebagai pengganti pemusatan latihan sebelum tampil di Liga 1 2021.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar/ Ferdyan Adhi Nugraha
Robert Alberts saat memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (26/5/2021). Robert bakal membuat semacam kamp motivasi sebagai pengganti pemusatan latihan sebelum tampil di Liga 1 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, bakal membuat semacam kamp motivasi sebagai pengganti pemusatan latihan sebelum tampil di Liga 1 2021.

Konsep kamp motivasi itu, kata Robert, akan berbeda dengan pemusatan latihan yang harus pergi ke luar kota untuk membangun fisik dan mental pemain selama beberapa pekan.

"Kami sekitar sepekan berada di hotel, berlatih dua kali sehari dan terkadang diberi materi teori juga. Jadi, ketika kembali dari masa pemusatan latihan, pemain pasti kelelahan sehingga tidak bisa langsung bermain di liga," ujar Robert, melalui zoom meeting, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Persiapan Liga 1 2021, Persib Bandung Akan Uji Coba Lawan Dua Tim Sekaligus

Tapi, kata dia, jika menggelar kamp motivasi itu berbeda.

Dengan kamp motivasi, ujar Robert, tim tidak pergi ke luar kota dengan materi latihan yang padat.

"Kamp motivasi mungkin dilakukan karena kami tidak bisa menggelar pemusatan latihan."

"Jadi kamp motivasi tentu masuk dalam program dan itu akan dilakukan setelah kami tahu kapan liga akan dimulai," katanya.

Dalam kamp motivasi itu, ia bersama staf pelatih akan berdiskusi bersama para pemain untuk membahas format Liga 1 yang berubah serta target yang ingin dicapai tim.

Syafril Lestaluhu bersiap mengoper bola saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021).
Syafril Lestaluhu bersiap mengoper bola saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/5/2021). (istimewa)

"Iya, selain itu kami akan berbicara soal format liga, apa yang ingin kami capai dan membangun kekompakan tim, bagaimana menjadi tim terbaik di Indonesia," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved