Breaking News:

Wabup Indramayu Lucky Hakim Kantongi Nama Anak Buahnya yang Hambat Investasi

Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim mengantongi sejumlah nama ASN di Pemkab Indramayu yang membuat birokrasi jadi semrawut.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Mega Nugraha
Tribuncirebo.com/Handhika Rahman
Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, Selasa (1/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID,INDRAMAYU - Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim mengantongi sejumlah nama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Indramayu yang membuat birokrasi jadi semrawut dan investasi terhambat.

"Oknum jahat ini harus dibasmi. Saya sudah mengantongi beberapa nama dan dalam waktu dekat mereka akan mendapatkan ganjarannya. Tidak ada tempat bagi orang-orang seperti ini di bawah kepemimpinan Nina-Lucky," ujar dia berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Senin (31/5/2021).

Menurut dia, ulah ASN yang dia sebut ini membuat investasi di Kabupaten Indramayu sulit masuk. Ia mengaku mendapat banyak keluhan tersebut dari para pengusaha atau investor.

Dari hasil penelusuran Lucky Hakim, disampaikan dia, ada beberapa segelintir ASN yang membuat ganjalan tersebut.

Baca juga: Polres Indramayu Bentuk Satgas untuk Amankan Pilkades di Kabupaten Indramayu

Jumlahnya tidak banyak, tapi oknum itu menduduki posisi strategis.

Lucky Hakim mengatakan, oknum ASN tersebut dengan sengaja bekerja secara lamban untuk menghambat dan bahkan mempersulit investor dengan harapan agar mendapat uang pelicin untuk dipermudah.

Kondisi ini akan disikapi serius oleh Pemkab Indramayu. Bupati Indramayu, akan menindak tegas oknum tersebut dalam waktu dekat.

Baca juga: TKW asal Indramayu Hilang Kontak 16 Tahun, Ibu Taniah Susah Tidur Hingga Sakit-sakitan

Di sisi lain, dia mengaku akan memberikan kesempatan kepada ASN yang berkinerja baik, smart dan cekatan menyambut investor demi kemakmuran rakyat Indramayu.

ASN tersebut dijanjikan akan dipromosikan pada posisi-posisi strategis.

"Saya sebagai wakil bupati sangat senang dengan ide Ibu Bupati terkait pernyataan bahwa ada punishment dan reward bagi ASN. Jadi tidak hanya memberi sanksi bagi si penghambat pertumbuhan ekonomi, tapi bupati juga memberikan reward bagi ASN handal. Yaitu mereka-mereka yang bekerja tulus melayani dengan hati," ujarnya.

Baca juga: Arkeolog Terus Dapatkan Temuan Baru di Blok Dingkel, Dugaan Candi di Indramayu Semakin Kuat

Menurutnya, jika birokrasi ini bisa dibenahi maka Kabupaten Indramayu pun bakal menjadi daerah yang sangat ramah bagi investor.

Mereka bisa menanam modal dan membuka usaha di Kabupaten Indramayu sehingga dapat memperluas lapangan pekerjaan dan menyerap banyak tenaga kerja.

"Kami yakin, investasi yang kondusif akan membawa IPM naik dan Insyallah Indramayu di bawah kepemimpinan Nina-Lucky menjadi Kabupaten yang maju, adil, makmur dan hebat," ujar dia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved