Breaking News:

Sampan Motor Tenggelam Setelah Dihantam Ombak, 1 Anak Meninggal, 3 Orang Hilang

Korban meninggal akibat sampan motor yang dihantam ombak itu masih berusia 11 tahun, sedangkan dua dari tiga korban hilang berusia di bawah 10 tahun. 

Istimewa
Ilustrasi Tim SAR mencari korban sampan motor yang tenggelam 

TRIBUNJABAR.ID, KUBU RAYA- Satu orang meningga dan tiga orang hilang setelah sebuah sampan motor tenggelam dihantam ombak di Perairan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar).

Dua orang mampu menyelamatkan diri dari kecelakaan sampan motor tenggelam pada Minggu (30/5/2021) pukul 18.00 WIB tersebut.

Korban meninggal masih berusia 11 tahun, sedangkan dua dari tiga korban hilang berusia di bawah 10 tahun. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi, mengatakan sampan motor itu bermuatan enam orang yang merupakan satu keluarga.

“Saat kejadian sampan ini berisikan satu keluarga berjumlah enam orang, dua orang berhasil menyelamatkan diri, satu orang telah ditemukan meninggal dunia sementara tiga orang lain dalam pencarian kami,” kata Yopi melalui keterangan tertulisnya, Senin (31/5/2021).

Baca juga: Cerita Bripka Heri, Tewas Terseret Arus Pantai Saat Mencoba Selamatkan Anaknya yang Tenggelam

Yopi menyebut, dua orang yang berhasil selamat adalah Apriadi dan Tini. Keduanya merupakan pasangan suami istri.

Korban meninggal adalah anaknya, Ahtar berusia 11 bulan. Kemudian, tiga korban hilang masing-masing Putri (7) dan Rafli (3) yang juga adalah anak dari Apriadi dan Tini, serta Wiwik (22) adik Apriadi. 

Yopi menceritakan, peristiwa tersebut bermula Minggu sore. Saat itu, keenam korban berangkat dari Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya, menuju ke Munggu Linang, menggunakan sampan motor.

Dalam perjalanan, tiba-tiba sampan motor tersebut dihantam ombak dan tenggelam. “Sebelum tenggelam sampan motor ini sempat dihantam ombak,” kata Yopi. 

Menurut Yopi, saat ini, tim pencarian dan pertolongan gabungan bersama masyarakat setempat telah berangkat dan melakukan pencarian.

"Kami juga telah memberangkatkan satu tim pertolongan dari unit siaga di Kayong Utara guna melakukan pencarian dan evakuasi,” ucap Yopi. (Penulis : Kontributor Pontianak, Hendra Cipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sampan Motor Berisi Satu Keluarga Tenggelam Dihantam Ombak, Tiga Orang Hilang"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved