Breaking News:

MotoGP

MotoGP- Marc Marquez Disindir Franco Morbidelli: Aksi Tak Pantas Oleh Pemilik 8 Gelar Juara Dunia

Menurut Franco Morbidelli, aksi Marc Marquez itu tidak pantas dilakukan oleh penyandang delapan gelar juara dunia MotoGP.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
TWITTER.COM/BIKESPORTNEWS
Marc Marquez (kiri) terus membuntuti Maverick Vinales (kanan) pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Mei 2021. 

TRIBUNJABAR.ID- Aksi Marc Marquez (Repsol Honda) pada kualifikasi MotoGP Italia 2021 disindir pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Menurut Franco Morbidelli, aksi Marc Marquez itu tidak pantas dilakukan oleh penyandang delapan gelar juara dunia MotoGP.

Aksi Marc Marquez itu sebenarnya tak berhubungan langsung dengan Franco Morbidelli.

Morbidelli turut mengomentari insiden antara Marc Marquez dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada kualifikasi MotoGP Italia 2021.

Marquez terus membuntuti Maverick Vinales sepanjang kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021).

Aksi ini dilakukan Marc Marquez untuk mendapatkan efek slipstream dari kecepatan Maverick Vinales dan memperbaiki catatan waktu lapnya.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (Twitter @MotoGP)

Baca juga: INI HASIL MotoGP Italia 2021 dan Jalannya Balapan, Fabio Quartararo Juara, Marc Marquez Kecelakaan

Marquez bahkan tetap membuntuti Maverick Vinales meski sang rival telah memprotes hingga mencoba meloloskan diri dengan masuk ke pitlane atau jalur pit stop.

Pada akhirnya, taktik Marc Marquez berhasil. Pembalap MogoGP berjuluk Alien tersebut bahkan mengungguli catatan waktu Maverick Vinales untuk lolos ke kualifikasi 2.

Di sisi lain, Vinales gigit jari. Upaya terakhirnya berakhir dengan kegagalan sehingga dia harus puas start di luar empat baris pertama.

Aksi Marquez itu mengundang pro dan kontra. Beberapa pihak tidak mempermasalahkan karena mencari slipstream bukan aksi terlarang selama tidak membahayakan atau menghalangi laju pembalap lain.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved