Breaking News:

Bupati Anne Ratna Hadiri Rakerda PKS Purwakarta, Terkait Langkah Menuju Dua Periode?

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Dakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta.

Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat menghadiri Rakerda PKS Purwakarta. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menghadiri Rapat Kerja Daerah (Dakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta.

Ada yang beranggapan, keberadadan Anne ke Rakerda PKS sebagai sinyal politik PKS kepada orang nomor satu di Purwakarta itu untuk mendukung dua periode pemerintahan Anne.

Ketua DPD PKS Purwakarta, Arief Kurniawan, mengaku di dalam konteks demokrasi, masalah memberikan dukungan atau menarik dukungan adalah hal biasa. 

"Kalau bicara dua periode, selama itu baik ya ayo dan kalau kami lihat ada yang lebih baik maka kami akan dukung yang lebih baik itu," katanya, Minggu (30/5/2021) di Hotel Harper Aston Purwakarta.

Gelaran Pilkada Purwakarta, lanjut Arief, masih terbilang relatif antara jauh atau dekat.

Dukungan PKS terhadap Anne Ratna Mustika, kata dia, bisa saja terjadi.

"Karena politik itu tidak pernah bicara satu tambah satu adalah dua. Jadi, semua serba tidak pasti. Biasanya kepastiannya itu di hari H," katanya.

Pelaksanaan Rakerda PKS saat ini, Arief menyebutkan untuk kemenangan PKS pada pileg nanti.

Sementara itu, Anne Ratna Mustika menyampaikan, esensi dari rakerda ialah menyamakan persepsi serta arah kebijakan sebagai bahan evaluasi, rumusan masalah kebijakan, hingga memperkuat motivasi.

"Kami berharap rakerda bisa menciptakan suasana demokratis, menghargai partisipasi dan mengakomodasi semua pandangan yang berkembang. Kami lewat kesbangpol terus berikan perhatian ke parpol dalam bentuk bimbingan teknis, pendidikan politik bagi pemilih pemula, hingga pada berikan bantuan keuangan ke parpol," ujarnya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved