Breaking News:

Bisa Akibatkan Penurunan Daya Ingat, Ini Buah yang Bisa Bantu Cegah Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara,

Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Ilustrasi alzheimer- Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang mengakibatkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku secara bertahap.

Merekan yang menderita alzheimer kebanyakan ditemukan pada orang-orang di atas 65 tahun.

Untuk penyebab pasti penyakit ini belum diketahui, namun diduga Alzheimer terjadi karena pengendapan protein di dalam otak, sehingga menghalangi asupan nutrisi ke sel-sel otak.

Meski begitu, buah ini bisa membantu mencegah alzheimer.

Makanlah anggur merah bersama kulit dan bijinya, karena lebih banyak antioksidannya.
Makanlah anggur merah bersama kulit dan bijinya, karena lebih banyak antioksidannya. (wallpaperage)

Dikutip dari Kontan.id,di balik rasanya yang lezat, buah anggur menyimpan sederet manfaat untuk kesehatan. Buah yang sudah dikenal sejak tahun 6.000 sebelum Masehi ini termasuk makanan sehat yang kaya nutrisi. 

Melansir Good Housekeeping, buah anggur mengandung 1.600 senyawa alami yang baik bagi tubuh, termasuk beberapa antioksidan penting. 

Petugas Dinas KUMKM, Industri, dan perdagangan Kota Tasikmalaya melakukan inpeksi ke sejumlah pedagang buah yang biasa mangkal di Jalan HZ Mustofa, Jumat (19/20/2018).
Petugas Dinas KUMKM, Industri, dan perdagangan Kota Tasikmalaya melakukan inpeksi ke sejumlah pedagang buah yang biasa mangkal di Jalan HZ Mustofa, Jumat (19/20/2018). (tribunjabar/isep heri)

Buah bercitarasa manis sedikit asam ini juga diperkaya dengan vitamin C, B6, A, K, mineral kalium dan mangan. Tak hanya itu, anggur termasuk makanan rendah kalori karena setiap cangkirnya hanya memiliki 100 kalori. 

Dengan sederet nutrisi pentingnya, salah satu manfaat anggura adalah dapat meningkatkan daya ingat, fokus, dan suasana hati .

Rutin makan buah anggur juga bisa membantu meningkatkan daya ingat dan kesehatan otak. Selain itu, anggur juga potensial untuk meningkatkan suasana hati lebih positif, meningkatkan fokus, serta mencegah alzheimer dan demensia. 

Editor: Siti Fatimah
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved