Breaking News:

Angka Kematian Akibat Covid-19 di Purwakarta Lebih Tinggi Dibanding Nasional, Anne Ratna Lakukan Ini

Pemerintah Daerah Purwakarta masih bersiaga terkait penyebaran Covid-19 pascalibur Lebaran hingga 14 Juni 2021.

Istimewa
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Daerah Purwakarta masih bersiaga terkait penyebaran Covid-19 pascalibur Lebaran hingga 14 Juni 2021.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyebutkan, Purwakarta saat ini masih masuk dalam kategori zona oranye dengan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di beberapa kecamatan yang tergolong tinggi penyebarannya. 

"Hari ini ada penurunan jumlah terkonfirmasi. Kami akan kolaborasi dengan pimpinan-pimpinan rumah sakit yang ada di wilayah Bungursari soal tingkat kematian di Purwakarta yang masih tinggi, di atas nasional yakni 33 persen, sementara Purwakarta di atas 41 persen," ujar Anne, Minggu (30/5/2021).

Angka kematian tinggi akibat Covid-19 inilah yang kemudian membuat Anne Ratna Mustika memberikan perhatian khusus serta terus berupaya memulihkan ekonomi.

Berbarengan dengan itu terus menerapkan serta mengedukasi masyarakat juga stakeholder terkait.

Baca juga: Bupati Anne Ratna Hadiri Rakerda PKS Purwakarta, Terkait Langkah Menuju Dua Periode?

"Kami juga ingin para pengelola wisata betul-betul terapkan protokol kesehatan agar pariwisata dapat didorong lagi. Alhamdulillah dari pantauan pascalibur Lebaran di Purwakarta tak ada kenaikan kasus terkonfirmasi tapi justru alami penurunan," katanya.

Anne pun mendorong kepada pengelola objek wisata agar menyediakan alat tes seperti rapid antigen maupun GeNose, seperti yang telah dilakukan di Jatiluhur dan Cikaopark. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved