Breaking News:

Tanjakan Gentong Macet Parah, Panjang Kemacetan sampai 9 KM

Kemacetan parah terjadi di jalur nasional Garut menuju Tasikmalaya penyebabnya adalah satu unit truk fuso pengangkut kayu terguling di tanjakan Genton

Istimewa
Truk trailer melintas di samping truk tronton yang terguling di tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (29/5/2021) pagi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kemacetan parah terjadi di jalur nasional Garut menuju Tasikmalaya penyebabnya adalah satu unit truk fuso pengangkut kayu terguling di tanjakan Gentong Tasikmalaya, Sabtu (29/5/2021).

Kapolsek Kadipaten Tasikmalaya AKP Gunarto mengatakan kejadian truk fuso terguling tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB penyebabnya pengemudi belum memahami medan.

Antrean di perbatasan Garut-Tasikmalaya karena ada truk terguling di tanjakan Gentong, Sabtu (29/5/2021).
Antrean di perbatasan Garut-Tasikmalaya karena ada truk terguling di tanjakan Gentong, Sabtu (29/5/2021). (Tribunjabar.id)

"Karena pengemudi belum memahami medan karena di tanjakan Gentong ini pengemudi ini kurang ngambil jalur kanan pas berbelok di tanjakan ini," ungkapnya saat dihubungi Tribunjabar.id

Gunarto mengatakan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut namun akibatnya kemacetan parah sempat terjadi sepanjang 9,2 Km. 

"Saya menghimbau bagi warga yang dari luar kota yang membawa muatan barang, kalo melewati tanjakan gentong ini dan hendak berbelok silahkan kasih kode nyalakan klakson, jadi nanti petugas yang berjaga bisa mengarahkan," ucapnya.

Saat ini kendaraan fuso yang berplat nomor Z 9213 YA tersebut sudah berhasil dievakuasi petugas, namun sisa-sisa kayu yang tercecer masih berada di samping jalan menunggu dievakuasi.

Kendaraan dari arah Garut menuju Tasikmalaya perlahan-lahan mulai kembali bisa melewati tanjakan Gentong.

Akibat dari peristiwa ini, kendaraan dari arah Garut maupun Tasikmalaya akan mengalami antrian yang cukup panjang karena jalur masih dilakukan buka tutup.(*)

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved