Breaking News:

Jadwal MotoGP Italia 2021 Akhir Pekan Ini, Menanti Tuah Sirkuit Mugello bagi Valentino Rossi

MotoGP Italia selalu menjadi balapan spesial bagi Valentino Rossi, pembalap aktif yang punya catatan kemenangan terbanyak di sirkuit Mugello

motogp
Valentino Rossi menjajal sasis M1 baru di tes pramusim MotoGP 2020 di sirkuit Valencia. 

TRIBUNJABAR.ID - Akhir pekan ini, MotoGP Italia 2021 bergulir di Sirkuit Mugello.

MotoGP Italia selalu menjadi balapan spesial bagi Valentino Rossi karena tercatat sebagai pembalap aktif yang punya catatan kemenangan terbanyak di sirkuit Mugello.

The Doctor memenangi sembilan gelar di MotoGP Italia sejak memulai karier Grand Prix di kelas 125 cc.

Selain itu, MotoGP Italia 2021 juga akan menjadi salah satu seri krusial bagi Valentino Rossi untuk menentukan masa depannya.

Rangkaian MotoGP Italia, yang merupakan seri keenam Kejuaraan Duni 2021, dibuka dengan dua sesi latihan bebas atau free practice, Jumat (28/5/2021) sore WIB.

FP1 (Free Practice 1) MotoGP Italia dijadwalkan berlangsung pada hari ini pukul 14.55 WIB. Para pebalap akan kembali turun ke lintasan untuk melakukan sesi FP2 MotoGP Italia pada pukul 19.10 WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP di Sirkuit Mugello Italia, Saatnya Ducati Jaya di Kandang Sendiri

Beberapa waktu lalu, Valentino Rossi menyatakan bakal mengumumkan masa depannya pada jeda musim MotoGP 2021.

Berdasarkan jadwal MotoGP 2021, jeda musim panas dimulai setelah seri balap di Assen (MotoGP Belanda 2021) pada 25-27 Juni.

Masa rehat itu bakal berlangsung sampai kejuaraan dunia tahun ini dimulai kembali pada MotoGP Styria 2021, 6-8 Agustus mendatang.

"Kami memiliki fase yang sangat krusial di Kejuaraan Dunia karena ada empat balapan dalam lima minggu di trek penting seperti Mugello, Barcelona, dan Assen," kata Rossi dilansir dari laman resmi MotoGP. 

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved